Berita

UPK PNPM Mandiri Pedesaan Selenggarakan Jambore

Dalam rangka optimalisasi peran, tugas, dan tanggung jawab dalam mengelola asset produktif serta untuk mengenalkan produk-produk usaha mandiri perdesaan, Badan Keluarga Berencana  Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemberdayaan Perempuan  akan menyelenggarakan Jambore Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM Mandiri Perdesaan pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 5-6 oktober 2012 jam 12.00 WIB (Jumat) s/d 21.00 WIB (Sabtu), bertempat di tempat parkir sisi Barat Lapangan Denggung.
Unit Pengelola Kegiatan (UPK) adalah unit yang mengelola operasional kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan di kecamatan dan pelaksana teknis Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang mengelola asset produktif. UPK PNPM mandiri Perdesaan di Kabupaten Sleman tersebar di 10 kecamatan yaitu Minggir, Seyegan, Godean, Gamping, Mlati, Depok, Berbah, Cangkringan, Kalasan dan Prambanan. Setiap UPK mempunyai kelompok SPP dengan beragam produk yang dihasilkan. Kegiatan Jambore UPK PNPM MPd ini bertujuan untuk optimalisasi peran, tugas dan tanggung jawab UPK sebagai pelaksana teknis BKAD yang mengelola asset produktif.  Secara khusus kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan produk-produk dari kelompok SPP kepada masyarakat umum dan pihak luar.
Kegiatan Jambore UPK ini dikemas dalam 2 agenda utama yaitu Seminar dan Pameran. Seminar dilaksanakan bersama dengan UPK Kabupaten lain di bawah koordinasi Satker PNPM Mandiri Perdesaan Propinsi DIY yang diselenggarakan pada tanggal 3 atau 4 Oktober 2012.  Kegiatan Pameran ini juga dilaksanakan di masing-masing kabupaten. Di Kabupaten Sleman dilaksanakan pada tanggal 5-6 Oktober 2012 di parkiran sisi Barat Lapangan Denggung. Peserta pameran adalah UPK Minggir, Seyegan, Godean, Gamping, Mlati, Depok, Berbah, Cangkringan, Kalasan dan Prambanan.

Comment here