BeritaHeadline

TINGKATKAN CAPAIAN INDEKS RB DAN SAKIP, SETDA SLEMAN ADAKAN KNOWLEDGE SHARING DENGAN PEMDA DIY

Pada Hari Senin, tanggal 22 Juli 2019 bertempat di Ruang Rapat Bupati jam 10.00 WIB s.d. selesai, dilaksanakan Diskusi tentang Strategi Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Pemda DIY yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Acara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Sumadi, SH., MH tersebut menghadirkan narasumber dari Pemda DIY, Drs Tavip Agus Rayanto, M.Si., Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Pemda DIY.

Hadir dalam acara tersebut pengampu RB dan SAKIP yang terdiri dari Asisten Sekda, Kepala Bagian Sekretariat Daerah, unsur Inspektorat Kabupaten, unsur Bappeda, Unsur BKAD, unsur BKPP, unsur Dinas Kominfo, dan unsur Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka knowledge sharing oleh Pemda DIY atas pencapaian indeks RB sebesar 78,29 kategori BB dan nilai SAKIP sebesar 90,28 yang masuk dalam kategori AA pada tahun 2018. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa nilai SAKIP Pemda DIY tersebut adalah pertama dan satu-satunya yang meraih nilai SAKIP kategori AA di Indonesia.

Sementara pada tahun 2018, Kabupaten Sleman mencapai indeks RB sebesar 72,97 kategori BB dan nilai SAKIP sebesar 81,72 masuk dalam kategori A.

Dengan diskusi tersebut, diharapkan Pemerintah Kabupaten Sleman dapat segera berbenah untuk dapat meningkatkan pencapaian indeks RB dan SAKIP. ***(Bag. Organisasi)

Comment here