BeritaHeadline

SOSIALISASIKAN SENSUS PENDUDUK 2020, BPS SLEMAN NGOPI BARENG WARTAWAN

Sensus penduduk tahun 2020 (SP2020) #MencatatIndonesia merupakan sensus penduduk yang ke-7 dengan tema menuju Indonesia maju dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dan data berkualitas. Tujuan dari SP2020 ini adalah untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sleman, Ir. Arina Yuliati pada acara Ngopi Bareng Wartawan di Press Room Bagian Humas dan Protokol, Kamis (26/9).

BPS Kabupaten Sleman akan menerapkan metode kombinasi dalam melakukan sensus penduduk tahun 2020. Metode ini adalah penggabungan antara online dan manual. Metode online akan dilaksanakan pada bulan Februari dan Maret 2020 dan dilanjutkan pada bulan Juli 2020 untuk pemeriksaan data penduduk.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Subbagian Kemitraan Media Bagian Humas dan Protokol, Dwijo Anggono, S.Sos dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sleman, Heru Joko Indarto.***(Bag.Humas)

Comment here