Uncategorized

SMP-SMA Budimulia Dua Akan Ikuti Even Di Jepang, Jerman Dan AS

SMP SMA Budi Mulia Dua (BMD) melakukan audiensi dengan Bupati  Sri Purnomo di aula lantai III Setda Kabupaten Sleman, Rabu 13 Juni 2012. Bupati didampingi oleh Ka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Untoro Budiarjo. Maksud dari audiensi siswa-siswi berpamitan kepada Bupati dan meminta doa restu sehubungan dengan mereka akan ke Jerman, Jepang dan Amerika. Sri Purnomo  memberikan masukan kepada anak-anak SMP dan SMA Budia Mulia Dua agar mereka juga memperkenalkan potensi dan budaya Sleman ke negara-negara yang akan dikunjungi. Sri Purnomo juga mengucapkan selamat kepada siswa siswi SMP dan SMA Budi Mulia Dua yang lulus 100%. Siswa-siswi  SMP SMA Budi Mulia Dua yang terpilih akan tampil di negara-negara yang mengadakan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut yaitu Rits super science fair yang akan berlangsung di Kyoto, Jepang pada tanggal 10-14 November 2012.

Untoro Budiarjo juga turut berpesan agar para siswa yang tampil tidak hanya memperkenalkan potensi dan budaya Indonesia, tapi juga bisa mengenal potensi dan budaya negara-negara lain karena setiap negara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga juga menambah pengetahuan.

Rits super science fair tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari dengan 6 program dan diikuti lebih dari 15 negara. 6 program tersebut antara lain: special lecture, science project presentation (presentasi ide-ide ilmiah), project presentation, science zone, science world, dan industrial tour (kunjungan ke pabrik). SMA Budi Mulia Dua menjadi salah satu wakil Indonesia dari dua tim, satu tim yang lain adalah dari Surya Institute.

Sedangkan pada tanggal 1-10 Agustus 2012 akan mengikuti  Regional Scout Camp di Jerman dengan tujuan mengenal budaya, saling bertukar ilmu, dan berkompetisi. Program-program yang aka dilaksanakan antara lain: walks in, workshop tentang membatik, projects, trips and hikes, international camp fire evening, national flag, international centre. Indonesia akan mengirim dua regu, satu regu putra, satu regu putri dan pendamping.

Sedangkan paduan suara budi mulia dua (BMD Choir) juga mengikuti Golden Gate Children and Youth Festival di San Fransisco pada tanggal 8-14 Juli 2012 dan diikuti oleh 19 negara. Acara tersebut terdiri dari dua jenis yaitu kompetisi dan non kompetisi dan BMD Choir mengikuti keduanya. Selanjutnya pada tanggal 10 Juli 2012, SMA BMD akan berkolaborasi dengan Sion Music School dari Swiss dalam opera yang berjudul “Dendang Kembang di Padang”. Sion music school telah sering berlatih dan membawakan lagu-lagu berbahasa Jawa. Opera ini akan ditampilkan di gedung Societet, Yogyakarta dengan sistem tiket. Di akhir acara, dihadapan Bupati, BMD Choir membawakan 2 buah lagu yang akan dibawakan di golden gate festival yaitu satu lagu berbahasa latin dan satu lagu daerah dari Bali.

Comment here