Berita

Sleman Terima Kontingen Seni Tradisional dari Kabupaten Serdang Bedagai

Tim Kesenian Tradisional Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara  sebanyak 20  orang yang dipimpin Wakil Bupati Ir.H.Sukirman, Senin, 02Juli 2012 mengadakan Kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Sleman. Rombongan diterima bupati Sleman Sri Purnomo.di Aula lantai III, didampingi oleh kepalaDinas Kebudayaan dan Pariwisata, danparakepalabidangdanseksiserta DinasPerindagkop.

Sukirman mengatakan, maksud kunjungannya adalah untuk belajar,bagaimana Sleman menjaga dan merawat serta melestarikan kebudayaan jawa yang saat sekarang banyak ditinggalkan oleh generasi muda yang beralih ke kesenian modern yang belum tentu baik bagi masyarakat. Selain itu juga ingin mengetahui tentang bagaimana menanamkan rasa cinta pada generasi muda terhadap kesenian tradisional.

 

Pada selasa malam tanggal 03 Juli 2012 Tim kesenian tersebut dijamu di pendopo rumah dinas bupati Sleman dan akan mengadakan dialog langsung dengan para tokoh berbagai kesenian dan menyaksikan mocopat serta karawitan uyon-uyon guna membahas lebih dalam mengenal kesenian tradisionil.

Comment here