Berita

Sleman Raih Inagara Award

Setelah sebelumnya Kabupaten Sleman menyabet penghargaan Kabupaten Layak Anak dan Adipura,  lagi-lagi Pemkab Sleman mendapatkan penghargaan bergengsi skala nasional yakni ‘Inovasi Administrasi Negara’ (Inagara) 2017.  Penganugerahan penghargaan tersebut diberikan atas capaian inovasi program-program administrasi negara  yang dilakukan Pemkab Sleman tahun 2017 atas usulan Gubernur DIY. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi  Negara (LAN) pada Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di Auditorium Gedung Lt. 2 Lembaga Administrasi Negara,  Jakarta Pusat,  pada Senin 7 Agustus 2017. 

Kepala LAN Adi Suryanto menyampaikan bahwa kriteria penilaian Inagara Award tersebut  berdasarkan kemanfaatan,  memberi solusi,  keberlanjutan, kemudahan replikasi., dan kompatibilitas. Pada penghargaan tersebut terpilih 5 kabupaten/kota paling inovativ dari total 21 kabupaten/kota yang diusulkan.  Kabupaten Sleman terpilih bersama Kota Makassar, Pontianak, Denpasar, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Adi menambahkan bahwa penganugerahan Inagara Award tersebut bertujuan untuk mempromosikan dan mendorong replikasi inovasi yang telah dilakukan para alumni diklat kepemimpinan kepada publik. 

Atas capaian penghargaan tersebut Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih pada seluruh jajaran OPD di Pemkab Sleman khususnya yang telah memberikan inovasi pada percepatan pembangunan di Kabupaten Sleman. Muslimatun mencontohkan beberapa inovasi Sleman seperti ‘Tua Keladi’  oleh Puskesmas Gamping I dan ‘Sunday Morning’  oleh Kecamatan Sleman yang telah meraih penghargaan Top 99 Inovasi beberapa waktu lalu agar dapat menjadi pemacu munculnya inovasi-inovasi lain di Kabupaten Sleman.  

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja kita semua.  Saya berharap penghargaan ini dapat memotivasi munculnya inovasi-inovasi lain agar Sleman dapat terus maju”,  kata Muslimatun.

Comment here