BeritaHeadline

SLEMAN LAUNCHING LAYANAN DARURAT 112, HUMAS ADAKAN JUMPA PERS

Dalam rangka launching peluncuran layanan darurat 112 Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Sleman menyelengarakan jumpa pers. Kegiatan jumpa pers bertempat di Ruang Lobby Sekretariat Kabupaten Sleman pada hari Rabu, 26 Februari 2020. Hadir dalam jumpa pers tersebut Bupati Sleman, Sri Purnomo, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kepala Diskominfo Sleman dan Kepala Pelaksana BPBD Sleman, pimpinan perusahaan Start Up Unicorn yang terdiri dari Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Grab, Payfazz dan OVO) dan Pimpnan Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta.
Sri Purnomo menyampaikan bahwa peluncuran layanan darurat 112 merupakan salah satu upaya untuk mempercepat respon atas kegawatdaruratan sekaligus memperpendek alur pelayanan bagi masyarakat. Dalam memenuhi kebutuhan layanan kegawatdaruratan, Pemkab Sleman telah merangkul sejumlah layanan kegawatdaruratan diantaranya penanggulangan bencana, Sleman Emergency Services, Unit Reaksi Cepat dan Layanan Polres. Layanan kegawatdaruratan ini merupakan layanan gratis bebas pulsa sehingga dapat tetap dilakukan bahkan pada telpon seluler yang tidak memiliki pulsa sekalipun. Kemudahan layanan ini saya harap dapat dioptimalkan pemanfaatannya dengan bertanggungjawab.
Sementara itu, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Ahmad M Ramli mengapresiasi atas peluncuran layanan panggilan darurat 112 di wilayah Kabupaten Sleman. Kabupaten Sleman merupakan kabupaten ke 2 di DIY setelah Kabupaten Bantul yang menerapkan panggilan darurat 112.
Dalam kesempatan tersebut Ahmad Ramli menuturkan bahwa terdapat sebanyak 42 Kabupaten/Kota di Indonesia yang saat ini telah mengaktifkan layanan panggilan darurat. Hal tersebut menurutnya dapat mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan darurat. * * * (Bag. Humas dan Protokol)

Comment here