BeritaHeadline

PEMKAB BLITAR LAKUKAN STUDI IMPLEMENTASI SIRUP LOKAL KE SLEMAN

Selasa (23/4) Pemkab Blitar melakukan studi implementasi SiRUP lokal ke BPBJ Sleman. Peserta kunjungan terdiri dari kepala dinas Kominfo, kabag ekonomi dan pembangunan, tim lpse, BLP, perwakilan Bappeda dan DPKAD. Rombongan Pemkab Blitar dipimpin oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dra. Tuti Komaryati, M.M.

Kunjungan Pemkab Blitar diterima langsung oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suyono, S.H, M.Hum di Ruang Praja 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, didampingi oleh kabag BPBJ, kabid LGOV Dinas Kominfo dan tim LPSE Sleman.

Diskusi diawali dengan paparan tentang maksud pengembangan EPRODA, yaitu agar data yang terpublish di SIRUP nasional dapat dilakukan dengan lebih efisien, lengkap, tepat jadwal dan akurat. Namun demikian karena EPRODA baru dikembangkan di akhir tahun 2018 dan langsung diimplementasikan untuk RUP th 2019 ini maka dalam implementasinya juga banyak mengalami hambatan teknis dan non teknis.

Selain tentang EPRODA juga dibahas tentang proses migrasi LPSE Kab. Sleman dari Dinas Kominfo ke Bagian BPBJ Sekretariat Daerah yang prosesnya terbilang cepat.

Permasalahan lain yang ikut dibahas adalah bagaimana hubungan antara PBJ dengan APH di Kab. Sleman. Pada dasarnya Pemkab Sleman berkomitmen untuk melaksanakan PBJ taat secara aturan.

Sharing pengalaman dari BLP Kab. Blitar bahwa dalam berhubungan dengan LKPP, tetap harus cermat secara aturan. Dokumentasi pelaksanaan PBJ juga wajib dilakukan sebagai bahan pegangan pada saat pelaporan/pemeriksaan oleh APIP. * * * (Bag. Pengadaan Barang/Jasa)

Comment here