Berita

Paskibraka Sleman Mulai Berlatih

Sleman, 5 Agustus 2014 di Rumah Dinas Bupati Sleman dilaksanakan Pembukaan  Pelatihan Paskibraka Kabupaten Sleman sebagai pengibar Bendera  Merah Putih pada Upacara Detiik detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2014 di Lapangan Denggung yang dihadiri Bupati, Dandim, Polres, Lanud Adisucipto, Lanal Yogyakarta, Pembina PPI Pusat, PPI Sleman dan Dinas Pendidikan Kab.Sleman. Dalam laporannya yang disampaikan  Arif Haryono, SH Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga  tujuan pelatihan ini untuk memupuk semangat kebangsaan, nasionallisme dan jiwa patriot cinta tanah air untuk mensyukuri dan mengisi kemerdekaan serta mempertahankan NKRI. Peseta dari pelatihan Paskibraka ini terdiri Kelompok 17 dan 8 dari Pelajar SMA/SMK/MA yang terplih melalui Pemilihan Calon Paskibraka Tahun 2014 berjumlah 36 Orang yaitu 18 Putra dan 18 Putri  serta Kelompok Pasukan 45 dari unsur TNI-AD 403, Brimob, TNI AU, TNI AL, dan PLORI. Dan pelatihan ini akan dilaksanakan sertiap hari Jumat dan Minggu mulai tanggal 22 Juni  2014.
  Pada kesempatan tersebut bupati Sleman memberikan sambutan dan pengarahan kepada Peserta  Pelatihan Paskibraka dari Unsur Militer dan Pelajar pelatihan  salah satu persiapan untuk melatih kesigapan dan keterampilan anggota Paskibraka yang akan bertugas di Kabupaten Sleman agar dapat tampil maksimal. Kesiapan fisik dan mental anggota Paskibraka akan digembleng pada pelatihan ini sehingga diperlukan semangat dan niat dari anggota Paskibraka untuk mengikutinya dengan sepenuh hati.
Bupati Berpesan agar  selalu termotivasi untuk berprestasi semaksimal mungkin tidak hanya dalam Paskibraka ini, namun juga dalam bidang lainnya. Terlebih lagi upaya untuk membentuk mental dan karakter seseorang itu bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Kita harus memiliki tekad dan konsistensi yang kuat sehingga upaya yang kita lakukan tersebut juga dapat terlihat hasilnya dilanjutkan dengan Penyematan tanda Peserta bagi putra dan putri  secara Simbolis.

Comment here