Uncategorized

Libur Nasional,Rumah Sakit Dan Puskesmas Tetap Beri Pelayanan

Terkait dengan adanya hari libur nasional Hari Raya Idul Fitri mendatang Bupati Sleman telah mengeluarkan surat edaran Bupati Sleman No. 061.2/2149/ BKD tanggal 11 Juli 2012 perihal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2012. Dalam surat edaran tersebut dinyatakan bahwa bagi satuan kerja yang berfungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dan mencakup kepentingan masyarakat luas, seperti misalnya rumah sakit dan puskesmas tetap memberikan pelayanan sebagaimana biasa agar masyarakat tetap mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya.

Sehubungan dengan hal tersebut, beberapa instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti misalnya RSUD Sleman, RSUD Prambanan dan Puskesmas memberlakukan kebijakan hari libur yang berbeda. Direktur RSUD Sleman, dr. Joko Hastaryo, M.Kes menjelaskan bahwa bagi karyawan yang bertugas jaga 24 jam atau dengan sistem shift, karyawan masuk sesuai dengan jadwal yang ditentukan, sedangkan bagi karyawan non shift diatur dengan jadwal sebagai berikut :

a.       Tanggal 18 Agustus 2012               : pelayanan seperti biasa

b.      Tanggal 19 -20 Agustus 2012        : libur Idul Fitri

c.       Tanggal 21 Agustus 2012               : cuti bersama

Hal yang sama juga diberlakukan oleh RSUD Prambanan. Sedangkan pelayanan di Puskemas Sleman yang memberlakukan pelayanan 24 jam seperti misalnya Puskemas Ngemplak 1, Puskesmas Mlati II, Puskesmas Kalasan dan Puskesmas Minggir, tetap memberlakukan jadwal masuk dan pelayanan 24 jam seperti biasa. Pada tanggal 19-20 Agustus karyawan non shift diberikan hak libur sedangkan jadwal kerjanya digantikan oleh karyawan non muslim lain, selanjutnya tanggal 21 Agustus karyawan non shift dan karyawan yang bertugas 24 jam tetap diberlakukan jam kerja yang sama seperti hari kerja biasa.

Comment here