Berita

Humas Sleman Ikuti Pembukaan PIN

Pada tahun 2011 ini, Kementrian Komunikasi dan Informatika RI kembali menggelar Pekan Informasi Nasional (PIN) dan kali ini Humas Pemkab Sleman berkesempatan untuk menghadiri acara pembukaannya.

PIN dilaksanakan di Kota Surakarta Jawa Tengah tanggal 20-24 Mei 2011 atas kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Pemprop. Jawa Tengah dan Pemkot Surakarta, dan sebagai puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-103, dengan tema “Dengan Semangat Harkitnas Tahun 2011, Kita Wujudkan Kebangsaan Yang Berkarakter, Bersatu, dan Saing Menuju Masyarakat Yang Sejahtera”. Sambutan selamat datang disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo.

PIN 2011 dibuka oleh Menteri Kominfo R.I, Tifatul Sembiring, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di kalangan masyarakat perdesaan  belum maksimal, sehinggan Kementerian Kominfo memandang perlu untuk mengembangkan tata informasi perdesaan, dengan salah satunya menyelenggarakan PIN tahun 2011. PIN mendorong pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di bidang penguasaan teknologi informasi dan komunikasi sehingga tercipta masyarakat informasi yang sejahtera. Melalui PIN diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekaligus pemanfaatannya guna meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia pada umumnya dan masyarakat perdesaan pada khususnya.

Acara pembukaan dilanjutkan penandatanganan Perangko Internet Sehat, parade peserta finalis pertunjukan rakyat dan gempita serta temu wicara KIM, kelompok pertunjukan rakyat dan gempita.

Comment here