Berita

Gandang Harjanata, Kades Tamanmartani Terpilih

Untuk memperlancar dalam kinerja di Struktur Organisasi di Desa Tamanmartani Kalasan Sleman, maka hari Minggu 16 September 2012 telah dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Tamanmartani Kalasan Sleman, karena Kades yang dulu Basuki meninggal sebelum berakhir masa jabatan dan dengan PJS Carik Tamanmartani Sutarto.
Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Panitia Pilkades Drs. H Mardiyono, ST, bahwa pilkades di Tamanmartani itu sebelumnya yang mendaftar ada 7 orang, tapi setelah akir tanggal 14 itu yang melengkapi persyaratan lengkap ada 5 orang, dan pengundian nomor urut pada hari Sabtu pagi, 15 September 2012 dan ditetapkan 5 orang calon Kades Tamanmartani yaitu dengan no urut 1. Wasis Sulistyo, 2. Suharyanta, S.Sos, 3. Basuki, 4. Gandang Harjanata, dan 5. Eko Suparjana.
Pada hari Sabtu sore juga dilakukan kampanye dialogis, dari masing-masing memberikan program kerja dengan masing-masing calon 10 menit, dalam kampanye itu acaranya dialogis dan wawancara dan diskusi, masing-masing calon kades member tanggapan dan punya gagasan-gagasan sendiri juga diharapkan ada kesepakatan damai supaya nanti siapa yang jadi Kades, maka yang tidak jadi jangan ada tuntutan dan saling mendukung semua bisa diterima, serta disaksikan oleh Panitia, PJ Kepala Desa, Camat, Kapolsek dan Danramil.
Pilkades Tamanmartani ini ada 22 TPS yang tempatnya disemua rumah Kepala Dusun (Dukuh) dalam pelaksanaat pemungutan suara dan pada jam 2 ditutup dilanjutkan penghitungan suara dan setelah selesai masing-masing TPS harus menyetor hasil penghitungan suara di Tingkat Kalurahan atau di Kantor Kepala Desa Tamanmartani untuk direkap semua, dan setelah direkap semua dengan hasil suara masing-masing no urut 1. Wasis Sulistyo mendapat suara 457 suara, 2. Suharyanta, S.Sos mendapat suara 505, 3. Basuki mendapat suara 484, 4. Gandang Harjanata mendapat suara 6.308 dan 5. Eko Suparjana mendapat suara 1.622 suara.
Maka setelah direkap semua yang disaksikan oleh Panitia Pilkades dari unsur Perangkat, Lembaga dan Tokoh Masyarakat, oleh Muspika dan Muspida maka ditetapkan Kades Terpilih no urut 4 atas nama Gandang Harjanata, dan akan dilantik oleh Bupati Sleman dalam 1 hingga 2 bulan lagi.

Comment here