BeritaHeadline

LESTARIKAN SENI BUDAYA DI KABUPATEN SLEMAN, DINAS KEBUDAYAAN SELENGGARAKAN FESTIVAL GARIS IMAGINER 2019

Sosialisasikan Penanda Garis Imaginer dan untuk melestarikan seni budaya di Kabupaten Sleman, Dinas Kebudayaan adakan Festival Garis Imaginer pada tanggal 13-15 September 2019. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, HY. Aji Wulantara, SH, M.Hum pada jumpa pers di Press Room Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Selasa (10/9).

Festival Garis Imaginer 2019 mengambil tema “Mataram Dulu, Kini dan yang akan Datang”. Festival ini memiliki agenda kegiatan yaitu Pawai Budaya, Festival Jathilan, Gelar Seni Unggulan dan Pasar Tiban/Pasar Rakyat. Festival ini dipusatkan di Museum Gunungapi Merapi (MGM) Hargobinagun, Pakem, Sleman.

Festival Garis Imaginer ini pada hakekatnya dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar garis yang sifatnya imajinasi itu diwujud-nyatakan dengan perilaku budaya masyarakat yg lebih mengedepankan pada nilai-nilai mencintai alam dan lingkungan, religiusitas dan harmonisasi dalam seluruh dimensi kehidupan.

Garis Imaginer merupakan garis lurus yang menghubungkan antar Pantai Selatan – Panggung Krapyak – Kraton Yogyakarta – Tugu Pal Putih – Gunung Merapi. (Wilayah Sleman dilewati Garis Imaginer). (Bag.Humas)

Comment here