Berita

EVALUASI PELAKSANAAN SAKIP DAN RB KABUPATEN SLEMAN

SLEMAN, Rabu, 23 September 2020, telah dilaksanakan evaluasi Pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Kabupaten Sleman. Evaluasi ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan evaluasi SAKIP dan RB di D.I. Yogyakarta dan Kabupaten/Kota di wilayah DIY yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Acara evaluasi SAKIP dan RB di Kabupaten Sleman diselenggarakan di Sleman Smart Room Dinas Komunikasi dan Informatika dihadiri oleh Bupati Sleman, Bapak Drs. Sri Purnomo, MSI dan didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala BKPP, Kepala BKAD, Kepala Dinas Kominfo, Inspektur Kabupaten, Kepala Bagian Organisasi, serta pejabat terkait lainnya.

Dalam evaluasi ini Bupati Sleman memberikan keterangan secara daring kepada Tim Evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak Firmansyah, S.ST. dan Bapak Afif Nur Wahid mengenai arah kebijakan SAKIP dan RB di Kabupaten Sleman, tema dan prioritas pembangunan, kebijakan kontingensi di masa pandemi COVID-19, tindak lanjut evaluasi SAKIP dan RB sebelumnya, dan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh Bupati Sleman, disampaikan pula penjelasan teknis terkait dengan pelaksanaan SAKIP dan RB oleh Sekretaris Daerah, Bapak H. Harda Kiswaya, S.E., M.Si serta Inspektur Kabupaten, Kepala Dinas Kominfo, dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah.

Evaluasi SAKIP dan RB yang dimulai pukul 13.00 WIB ini diakhiri pada pukul 14.30 WIB dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan guna melengkapi indikator penilaian yang harus diselesaikan paling lambat akhir bulan September 2020 oleh perangkat daerah dan unit kerja pengampu SAKIP dan RB Pemerintah Kabupaten Sleman.

Comment here