BeritaHeadline

DUKUNG EVENT SLEMAN HEBAT, HUMAS ADAKAN JUMPA PERS

Dalam rangka mendukung pelaksanaan Sleman Hebat. Pada hari Rabu tangal 13 Februari 2019 bertempat di Press Room Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman diselengarakan jumpa pers. Kegiatan Sleman Hebat merupakan inisiasi dari Kadin Kabupaten Sleman dalam rangkaian Kegiatan Yogya Heboh yang berlangsung selama bulan Februari.  Bertindak sebagai nara sumber dalam jumpa pers tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si,  Wawan Harmawan selaku Plt Ketua Kadin  Sleman dan sebagai Ketua Panitia Sleman Hebat.

Wawan Harmawan  menyampaikan bahwa kegiatan Sleman Hebat dilaksanakan mulai tanggal 16 Februari 2019 hingga 20 Februari 2019 bertempat di Taman Kuliner Condongcatur. Kegiatan Sleman Hebat dimeriahkan dengan pameran produk UMKM Sleman, Pameran kuliner Sleman, Pameran Pariwisata Sleman, Music Performance, Art Performance, pertunjukan film indie, Comptetition, Games dan Talkshow/workshop. Didukung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas kebudayaan, Dinas Pendidikan, kecamatan Depok, Desa Condongcatur. Kegiatan ini untuk mengekspose potensi yang ada di Sleman. Kegiatan ini juga meliibatkan pelajar SD, SMP, SMA serta mahasiswa dalam berbagai aktivitas pada acara Sleman hebat. Diharapkan masyarakat Sleman dan sekitarnya dapat hadir menyaksikan pameran, pertunjukan dan aneka makanan. Kegiatan ini merupakan sinergi Kadin dengan Pemkab Sleman untuk memunculkan potensi Sleman agar lebih hebat lagi. Acara ini banyak melibatkan masyarakat umum, sekolah, pengusaha UMKM, mahasiswa. Ada juga lomba drumband untuk anak-anak TK.

Sementara itu Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si  menyampaikan bahwa kegiatan Sleman Hebat yang merupakan rangkaian acara Yogya Heboh merupakan upaya pemerintah dalam menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Yogya. Mengingat pada bulan Januari hingga Maret merupakan low season bagi dunia wisata di Yogya. Tingkat hunian hotel menurun tajam, demikian juga dengan jumlah wisatawan yang berkunjung. Oleh karena itu dibuatlah suatu event, yakni Yogya heboh untuk menarik minat wisatawan ke Yogya. Semua kabupaten/kota di DIY mengadakan event secara bersamaan sesuai potensi yang dimiliki.  Sleman sesuai dengna potensi yang dimiliki menyelenggarakan Sleman Hebat.

 

Lebih lanjut Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si  menyampaikan bahwa sasaran kegiatan Sleman Hebat ini adalah masyarakat luas dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa. Di Sleman setidaknya ada 29 perguruan tinggi negeri dan swasta. Para mahasiswa tersebut akan diajak untuk menyaksikan film indie yang diproduksi oleh warga Sleman, diproduksi di Sleman untuk selanjutnya didiskusikan untuk memberikan masukan. Upaya tersebut untuk mendukung pengembangan ekonomi dan industri kreatif di Sleman

Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si  menjelaskan bahwa kegiatan Sleman Hebat ini diikuti oleh sekitar 115 stand yang terdiri dari 80 stand yang ada di Taman Kuliner Condongcatur serta 35 stand tambahan yang diadakan untuk event Sleman Hebat ini. * * *

Comment here