Berita

Diklatpim Way Kanan Lakukan OL Di Sleman

Pemerintah Kabupaten Sleman di Aula Lt. III Setda Senin, 8 Oktober 2012 telah menerima kunjungan kerja dari Diklarpim IV Angkatan XII Kab. Way Kanan Lampung. Peserta Diklat berjumlah 50 orang yang dipimpin oleh Kepala Badan Diklat Kab. Way Kanan Lampung Dra. Yuliawati, MM.
Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk bisa menambah wawasan dan pengetahuan masalah Pemerintahan, Kesehatan, Pendidikan, Pertanian sehingga nantinya bisa dibawa pulang dan digunakan di daerahnya.

Rombongan diterima oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi R. Djoko Handoyo, SH. Dalam sambutan tertulisnya Bupati Sleman mengatakan bahwa pengembangan pendidikan di Kab. Sleman juga lebih difokuskan pada pembentukan karakter atau character building. Pembentukan karakter manusia merupakan manifestasi tujuan pendidikan yakni membentuk manusia Indonesia seutuhnya yang beriman, takwa, cerdas, dan trampil. Pendidikan karakter atau character building ini diberikan sejak Masa Orientasi Siswa/ MOS.
Pemkab Sleman juga berkomitmen agar setiap anak di Sleman minimal berpendidikan SMK dan SMA. Oleh karena itu, bagi siswa miskin, Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan bantuan bagi keberlanjutan pendidikan siswa dari keluarga miskin di SMK dan SMA melalui bantuan  jaminan pendidikan bagi siswa tidak mampu.

Comment here