Berita

BUPATI SLEMAN BERIKAN ARAHAN KEPADA KEPALA OPD PEMKAB SLEMAN

Lima hari usai dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sleman terpilih dalam Pilkada serentak 2020, Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Pimpinan di Aula Lantai 3, Kantor Bupati Sleman, Selasa (2/3).

Dalam arahannya, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan dalam periode masa jabatannya, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sleman termasuk, BUMD dan Seluruh Panewu di wilayah Sleman untuk mengimplementasikan visi dan misinya dalam setiap program masing-masing OPD.

Adapun visi Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman tersebut yaitu mewujudkan Sleman yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong.

“Agar visi dan misi terimplementasi dengan baik, Bappeda agar segera menuangkan visi dan misi dalam RPJMD dan RKPD yang akan menjadi acuan perangkat daerah dalam menyusun program kegiatan,” ujar Kustini Sri Purnomo.

Di samping itu, visi tersebut juga diterjemahkan dalam misi yaitu salah satunya meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai macam ancaman dan bencana. hal ini menurut Kustini merupakan salah satu prioritas dalam programnya mengingat pandemi Covid-19 yang perlu mendapatkan perhatian dalam penanganan dan pencegahannya. Ia juga menyebut akan terus berkoordinasi sehingga penanganan masalah pandemi Covid-19 bisa menyentuh hingga tingkat RT.

Lebih lanjut, Kustini menyampaikan bahwa Ia bersama Wakilnya harus bergerak cepat dalam implementasi visi dan misinya selama menjabat. Hal tersebut mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sleman saat ini secara normatif selama 5 tahun, namun dimungkinkan hanya 3 Tahun 8 bulan.

“Kita harus bergerak secara cepat sehingga visi dan misi tercapai dengan baik. Untuk itu, penyusunan program harus dimulai dari tahun 2021.” Ujarnya.

Ia juga menargetkan perubahan APBD 2021 sudah dilakukan penyesuaian dengan visi dan misinya dan program kegiatan tahun 2022 sudah mengacu sepenuhnya pada visi dan misi tersebut. Kustini mencontohkan salah satu program strategisnya yaitu internet gratis Padukuhan.

Comment here