Berita

Baksos Dalam Rangka HUT RI 2017

Memperingati HUT RI ke 72 Pemkab Sleman menggelar Bakti sosial yang dipusatkan di Balai Desa Sumberarum Moyudan, Senin, 8 Agustus 2017 dibuka langsung oleh Bupati Sleman. Dalam kesempatan ini menurut Agung Armawanta, selaku Ketua Panitia Baksos di halaman balai desa digelar bazar sembako murah meliputi gula pasir 2 kg, teh, minyak goreng, beras dan sembako lainnya untuk 150 paket seharga @Rp 160 ribu ditebus dengan uang Rp 30 ribu dan untuk perlengkapan sekolah bagi anak-anak SD untuk 50 anak seharga Rp 60 rb ditebus oleh anak-anak seharga Rp 5 rb. Serta pakaian pantas pakai yang ditebus mulai harga Rp 1 rb hingga Rp 5 Rb. Dalam baksos juga ada program bedah rumah dari Pemkab Sleman sejumlah 6 rumah senilai Rp 12 juta. Dan Bupati Sleman berkenan meninjau bedah rumah yang ke 72 (100 rumah dari target 2 tahun 2016/2017) di Padukuhan Donon Sumberarum milik Bpk Slamet. Dalam program bedah rumah yang dilaksanakan Pemkab Sleman cukup istimewa karena sertifikat tanah tidak harus milik yang bersangkutan asal ada kerelaan secara tertulis dari pemilik tanah bisa dibantu dengan program bedah rumah. Dengan demikian bagi warga yang benar-benar tidak memiliki tanah bisa mendapat bantuan asal ada orang yang merelakan tanahnya untuk dibangun. Dalam kesempatan ini juga dibagikan 150 buah bendera persembahan dari BPD DIY Cabang Sleman.

Menurut Agung Baksos juga dilakukan dalam bentuk pelayanan Pap Smer di Kecamatan Depok dan Sleman untuk 60 orang dan juga akan dilakukan penebaran bibit  ikan di sungai yang dipilih sungai  bersih, yang sebelumnya sudah diadakan acara bersih kali oleh warga.

Bupati menyambut baik acara bakti sosial karena dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan sembako dan pakaian, demikian pula dengan peralatan sekolah dapat mendorong anak-anak untuk lebih rajin dalam belajar. Sementara untuk bedah rumah warga dapat memiliki rumah yang layak huni, namun masyarakat diharapkan ikut mambantu dan berparsisipasi aktif sehingga program dapat segera diselesaikan dan dapat dimanfaatkan oleh pemiliknya.

Comment here