Berita

Atlet Catur Sleman Mewakili Indonesia

Banyak prestasi yang telah diukir oleh Kabupaten Sleman, baik di tingkat kabupaten, tingkatkecamatan, tingkat desa, bahkantingkatdusun. Prestasi yang berhasil diraih beragam mulai darikompetisi tingkat Provinsi hingga kompetisi tingkat Nasional.

Selasa (13/6) siang, Bupati Sleman, Sri Purnomo menerima Safira Devi Herveva di ruang tamu Kantor Bupati Sleman. Anak perempuan yang tengah duduk di kelas 2 SD Tajem, Kecamatan Depok, Kabupaten  Sleman tersebut sangat berbakat dalam permainan catur. Safira berhasil  mewakili  Provinsi DIY untuk maju di kejuaraan Catur Junior IV 2016 tingkat nasional katagori F (U-9) dan berhasil memboyong medali emas. Safira mampu mengumpulkan poin sempurna dengan mengalahkan semua lawannya dari 9 propinsi.

Tak cukup sampai disitu, pada tanggal 15 Juni besok Safira akan berangkan menuju Ulan Bator Mongolia untuk mengikuti kejuaraan 2nd Eastern Asian Youth Chess Championship. Kejuaraan tersebut rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 17 s/d 26 Juni 2017.

Sri Purnomo dalam pertemuan singkatnya mengucapkan selamat sekaligus berharap untuk mendapatkan hasil terbaik pada kejuaraan tersebut sehingga mampu menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sleman. Pada kesempatan tersebut Sri Purnomo juga memberikan dukungan materil untuk menambah motivasi kepada atlit muda yang akan bertanding tersebut.

“Cuma bisa kasih sedikit, semoga bisa jadi tambahan uang saku”, kata Sri purnomo.

Syahri, Kepala Sekolah SD Tajem yang juga merupakan tempat Safira menuntut ilmu mengungkapkan bahwa kendati Safira sering mengikuti kejuaraan catur, namun sama sekali tidak mengganggu proses belajar-mengajarnya. Bahkan dirinya mengatakan Safira termasuk murid yang berprestasi di sekolahnya. “Kegiatan catur ini tidak mengganggu, dia termasuk baik perstasinya di sekolahan”, kata Syahri.

Comment here