BeritaHeadline

ANAK SLEMAN RAIH JUARA 2 LOMBA KADARKUM TINGKAT PROVINSI 2019

Kadarkum Anak Sleman binaan Bagian Hukum, Sekretariat Daerah Kabupaten meraih juara 2 dalam kegiatan Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), Rabu (25/9) di Gedung Balai Pamungkas, Yogyakarta. Lomba ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta, Krismono, Bc.IP.,S.H. Lomba ini digelar dalam rangka mencari Kelompok Kadarkum yang berprestasi dalam pemahaman hukum.

Lomba Kadarkum dilaksanakan dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. Dikatakan Krismono, Bc.IP.,S.H. dalam sambutannya materi yang dilombakan adalah peraturan perundang-undangan yang erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari.

“Peraturan perundang-perundangan yang digunakan sebagai materi lomba ini ada 6 yaitu, undang-undang narkotika, undang-undang sistem peradilan anak, undang-undang lalu lintas, undang-undang IT, undang-undang tingkat pidana perdagangan orang dan undang-undang terorisme.”, kata Krismono.

Lomba ini diikuti oleh 5 peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelaksanaan lomba sendiri dibagi menjadi tiga sesi yang memperlombakan 5 regu untuk dipilih yang terbaik. Kulon Progo dalam Lomba Kardakum tahun 2019 ini menjadi juara pertama dan menjadi perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta  ke tingkat nasional.

Kadarkum Anak Sleman dalam acara ini juga menjadi juara lomba yel-yel mengalahkan Kadarkum Kota Yogyakarta, Kulon Progo, Gunung Kidul dan Bantul. ***(Bag.Humas)

 

Comment here