BeritaHeadline

ADAKAN PPD, HUMAS DAN DINAS PERINDAG SLEMAN SELENGGARAKAN JUMPA PERS

Menjelang pelaksanaan Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman Tahun 2019 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman dan Bagian Humas menyelenggarakan Jumpa Pers. Kegiatan jumpa pers di selenggarakan pada hari Rabu, tanggal 26 Juni 2019 di Ruang Upakarti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman. Bertindak sebagai narasumber Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si dan Dra. Nurhadiyati Patminingsih Kepala Bidang Usaha Perdagangan  

 

Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si menjelaskan bahwa PPD Sleman 2019 akan hadir selama 10 (sepuluh) hari sejak hari Sabtu tanggal 6 Juli 2019 sampai dengan hari Senin tanggal 15 Juli 2019. Adapun jam operasional atau jam buka PPD mulai dari pukul 09.00 WIB s/d 21.00 WIB di Komplek Alun-alun Denggung dan Gedung Serbaguna Sleman. Adapun  tema PPD tahun 2019 adalah “SLEMAN KREATIF MENUJU SMART REGENCY.

Lebih lanjut Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si mengemukakan PPD Sleman 2019 akan menggelar produk-produk UMKM Sleman dan produk seni/budaya yang kreatif baik dari desain, kemasannya, metode pemasaran, maupun proses produksinya. Pameran Potensi Daerah (PPD)Kabupaten Sleman 2019 bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan:

  1. berbagai potensi produk UMKMtermasuk kuliner;
  2. berbagai potensi seni dan budayadaerah yang terdapat di 17 kecamatan;
  3. informasi layanan publik sebagai salah satu bentuk kinerja serta prestasi dan inovasi yang telah diraih oleh pemerintah Kabupaten Sleman;
  4. berbagai kegiatan (event), termasuk hiburan musik dangdut dan live band performance;
  5. doorprize dan grandprize.

 

Dra. Nurhadiyati Patminingsih mengatakan bahwa PPD Tahun 2019 juga akan di meriahkan dengan gelaran seni budaya dari 17 kecamatan, Gelaran PPD Sleman 2019 akan diawali denganPenampilan Parade Marching Band Akademi Maritim Yogyakarta Bahana Jaya Samudra yang diiringi Tarian Masssal (flashmob) dan disambut tarian Line Dance. Pembukaan PPD Sleman 2019 di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 6 Juli 2019 : start dari Lapangan Pemda Kabupaten Sleman jam 13:30 WIB, finish di Panggung Utama jam 15:00 WIB.

Pada PPD tersebut akan dilaksananan

  1. launching layanan CARIAKU,
  2. launching salah satu cinderamata khas Kabupaten Sleman “Boneka SALMAN”
  3. launchingLAYANAN TERA DAN TERA ULANG untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menuju Sleman yang tertib ukur serta Layanan Informasi Tera dang Tera Ulang. * * * (Bag. Humas)

Comment here