Berita

895 Siswa Berprestasi Terima Beasiswa

beasiswaPenyerahan beasiswa untuk SD, SMP,SMA/K  dilakukan di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman dr. H. Sunartono.M.Kes. Penyerahan beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah atas prestasi yang diberikan kepada anak didik di berbagai bidang. Sekda berharap pemberian beasiswa tersebut dapat dijadikan motivasi bagi para siswa untuk meningkatkan prestasinya di masa-masa mendatang. Demikian pula bagi siswa-siswa lain diharapkan dapat meniru prestasi rekan-rekannya sehingga mutu pendidikan semakin baik di tahun-tahun mendatang.
Pada kesempatan tersebut, Sekda juga menegaskan bahwa perolehan prestasi tersebut bukanlah akhir perjuangan kalian. Prestasi  merupakan titik awal untuk maju ke level yang lebih tinggi. Diingatkan pula agar siswa tidak sombong atas prestasi yang didapatkan melainkan meningkatkan prestasi di masa mendatang, karena pada dasarnya mempertahankan prestasi jauh lebih sulit dibanding meraih prestasi.
         Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sleman dalam laporannyta mengatakan bahwa : Tujuan diadakannya program tersebut untuk : 1 Memberikan penghargaan kepada siswa SD,SMP,smA/K serta Madrasah yang memiliki prestasi di berbagai bidang kejuaraan. 2. Mendorong siswa sd,SMP,SMA/K serta Madrasah untuk meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. 3.meningkatkan minat, bakat ketrampilan dan prestasi siswa. Dan besar beasiswa jumlahnya bervariasi tergantung tingkat kejuaraannya, Sedangkan untuk tahun ini jumlah penerima beasiswa keseluruhan 895 siswa dengan berbagai jenis prestasi.

Comment here