Berita

270 Siswa Terima Bantuan GN-OTA

gnota webBertempat di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Sleman telah berlangsung penyerahan bantuan anak asuh kabupaten Sleman untuk tahun 2014. Pemerintah Kabupaten Sleman memfasilitasi terhadap para pengusaha yang membantu kelancaran Program Pendidikan kabupaten Sleman yaitu dari Pamela Supermarket dan dari PT Sari Husada Generasi Mahardhika. Dalam kesempatan tersebut Kabak Kesejahteraan Rakyat Sekretais daerah Kabupaten Sleman Drs. H. Hery Sutopo.MM.M.Sc. dalam laporannya bahwa jumlah penerima bantuan anak asuh tahun 2014 Kabupaten Sleman sebanyak 270 siswa yang terdiri dari  ; Bantuan dari Pamela Supermarket sebanyak 60 Siswa SD/MI dengan alokasi bantuan sebesar Rp 120.000 per siswa sehingga bantuan dari Pamela Supermarket sebesar Rp. 7. 200.000 ( Tujuh Juta Dua Ratus Ribu Rupuah) dan bantuan dari PT Sari Husada Generasi Mahardhika sebanyak 200 siswa SD/MI dan 10 siswa Sederajat SWMP/MTS masing-masing siswa untuk SD/MI Rp 120.000 per siswa SMP/MTS Rp 180.000 per siswa  jadi jumlah bantuan dari PT Sari Husada Generasi Mahardhika sebesar Rp. 25.800.000 ( Dua Puluh Lima Juta Delapan ratus Ribu Rupiah).
 Jadi untuk tahun 2014 ini Kabupaten Sleman menerima bantuan dari Pamela Super Market dan PT Sari Husada Generasi Mahardhika sebesar Rp. 33.000.000,- ( Tiga Puluh Tiga Juta Rupiah). Bupati Sleman dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pamela Supermarket dan PT sari Husada Generasi mahardhika yang telah menyisihkan sebagian dananya untuk generasi penerus kita terutama anak-anak sekolah yang berada di DIY kususnya di Kabupaten Sleman hal ini menunjukkan kepeduliaanya terhadap perkembangan kususnya  pendidikan di DIY kususnya di Kabupaten Sleman dan mudah-mudahan usahanya mereka semakin maju dan semakin berkembang sehingga akan lebih besar lagi kiprahnya dalam andilnya  pembangunan khususnya di bidang Pendidikan di DIY. Pada kususnya di Sleman.
 Lebih lanjut Bupati Sleman Drs.H,Sri Purnomo mengatakan bahwa pendidikan di kabupaten Sleman merupakan salah satu pilar pembangunan yang penting sebagai bentuk sumber daya manusia yang bnerkualitas demi mewujudkan visi masyarakat Sleman yang lebih sejahtera lahir dan batin. Bupati Sleman dalam kesempatan tersebut berpesan kepada anak-anak yang hadir dalam kesempatan tersebut anak-anak diharapkan harus rajin belajar jangan banyak nonton TV saja belajar dan belajar agar sebagai generasi muda dan sebagai penerus bangsa harus rajin belajar agar dapat tercapai apa yang menjadi cita-cita kalian.
Sebagai penduduk di Kabupaten Sleman, Bupati berharap agar warga Sleman  jangan hanya menjadi  penonton saja karena di Sleman ini banyak sekali warga yang dari luar daerah kita menuntut ilmu di Sleman karena Sleman menjadi Kota pelajar semua Perguruan Tinggi Negeri berada di Sleman, bahkan tidak kurang dari 39 Perguruan tinggi baik Negeri maupun swasta berada di Sleman. Mari kita harus semangat jangan ada alas an kikta tidak punya biaya sekolah karena Sleman telah mencanangkan minimal lulus SMA/K sederajat dan bila mau meneruskan sekolah ke jenjang lebih tinggi l;agi kalau kita berprestasi walaupun kita dari anak tidak mampu Kabupaten Sleman telah bekerjasama dengan perguruan tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Sleman memberikan biasiswa bagi anak tidak mampu tetapi berprestasi. Maka dari itu diharapkan anak –anak di Sleman harus lebih bersemangat dan harus rajin belajar pemerintah bersama dengan pengusaha berupaya untuk memberikan bnantuan terhadap anak yang kurang mampu yang belum terjangkau daari program BOSDA. Acara tersebut dihadiri GNOTA DIY. Is Tikno, Pamela minimarket H. Wildan,dan dari perwakilan PT Sari Husada Generasi Mahardhika, Ny Anik.

Comment here