Berita

Wakil Ketua DPRD Kendal Pimpin Langsung Kunjungan Ke Sleman

Pemerintah Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja DPRD Komisi C dan D Kabupaten Kendal, hari Kamis  7 Februari 2012 di Aula Lt III Sekda Pemkab Sleman. Tamu yang berjumlah 40 orang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Kendal H. Asep Diamonde.Menurut pimpinan rombongan ini maksud dan tujuan diadakanya kunjungan kerja ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan di masing-masing Kabupaten.
Rombongan di terima oleh Asisten Sekda Bidang Pembangunan Dra. Suyamsih, MPd. Dalam sambutan tertulis Bupati Sleman antara lain mengatakan Pemkab Sleman senantiasa memberikan motivasi dan fasilitasi kepada masyarakat baik melalui sosialisasi pengelolaan lingkungan maupun pemberian bantuan stimulan.
Untuk pembangunan infrastruktur, peningkatan pengelolaan lingkungan hidup dan sumber daya alam, prioritas tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan publik untuk memperlancar proses produksi masyarakat dan menjaga harmonisasi lingkungan. Pembangunan infrastruktur terutama fasilitas umum dan fasilitas sosial diupayakan dengan melibatkan masyarakat. Hal tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa handarbeni terhadap sarana dan prasarana yang ada serta mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur sesuai kebutuhan masyarakat.
Upaya ini juga mampu menggerakkan masyarakat daerah lain untuk mengelola lingkungan secara mandiri, mengingat wilayah Sleman sering dijadikan lokus kunjungan studi banding oleh masyarakat di luar Sleman.
Kebersamaan dan kerjasama Pemkab dengan masyarakat yang cukup intensif, mampu menjaga kondisi lingkungan hidup di Kabupaten Sleman termasuk kategori baik. Dari hasil pemeriksaan di 26 titik kandungan sulfur dioksida, karbon monoksida, nitrogen, hidrokarbon, timah hitam dan partikel debu di udara, masih di bawah ambang batas berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 1999.

Comment here