Berita

Tarling Putaran Terakhir Di Masjid Zain Al Baab Kecamatan Depok

Bertempat di masjid Zain Al-Baab, Ringinsari, Maguwoharjo, Depok dilaksanakan safari tarling putaran terakhir. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sleman, wakil Bupati Sleman, forum komunikasi pimpinan daerah, 4 kelompok tim safari tarling Kabupaten Sleman, dan segenap muspika Kecamatan Depok.
Dalam laporannya, Camat Depok, Budiharjo melaporkan bahwa pelaksanaan pilpres di Kecamatan Depok berlangsung lancar, aman dan damai.  Sementara itu selama Ramadhan Pemerintah Kecamatan Depok melaksanakan kegiatan pemantauan dan pembinaan di pasar dan pembinaan pasar sehat di 3 lokasi yaitu pasar Gaten, pasar Condong Catur, dan pasar Sambilegi, selain itu juga dilakukan pemantauan makanan di 18 toko yang ada di wilayah Kecamatan Depok.  Pemerintah kecamatan depok juga melakukan kegiatan safari tarling 3 wilayah desa.
Dalam laporannya, takmir masjid yang diwakili M. Suharto menyampaikan bahwa lahan Masjid Zain Al-Baab merupakan wakaf dari keluarga H.M Zaini pada tahun 2003, lahan tersebut seluas 121 M2 (11Mx11M).  Pembangunan masjid tersebut dilakukan pada tahun 2003 dan direncanakan dibangun 2 lantai.  Pembangunan tersebut selesai pada 2007, namun demikian penggunaan masjid sudah dimulai pada tahun 2004.  Pembangunan masjid tersebut menelan dana sebesar 250 juta rupiah yang merupakan swadaya masyarakat.  Dan pada tahun 2013 dilaksanakan pembangunan lantai 2 dengan biaya 200 juta rupiah yang merupakan swadaya masyarakat, namun hingga saat ini baru 60% pengerjaannya dan masih dalam proses penyelesaian.  Suharto meminta kepada pemerintah kabupaten Sleman, agar sertifikasi lahan wakaf masjid Zain Al-Albaab dapat segera diselesaikan.
Dalam, sambutannya Bupati Sleman,  Sri Purnomo menyampaikan bahwa masjid Zain AlBaab ini bangunannya sudah hampir selesai, sehingga sudah menjadi tugas bagi muslimin dan muslimat di sekitar masjid ini untuk memakmurkan masjid ini dengan seluruh kegiatan keagaamaan umat Islam.  Safari tarling ini merupakan sarana untuk bersilaturahim antara jajaran pemerintah Kabupaten dengan masyarakat sekitar.  Sri purnomo, menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan kegotong royongan dan kerukunan di dalam masyarakat, terlebih lagi Kecamatan Depok merupakan kecamatan yang sangat istimewa dengan dinamika pergerakan masyarakat, perekonomian, dan juga sosial kemasyarakatan yang sangat cepat.  Dalam kesempatan tersebut disampaikan bantuan dengan total sebesar Rp. 19.528.000,- yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Sleman, BAZ Kab. Sleman, Bank BRI, Bank BPD, Bank Sleman, PDAM, Kemenag, dan juga masyarakat yang hadir dalam kegiatan Safari Tarling tersebut.***

Comment here