Berita

Tarawih Keliling di Desa Maguwoharjo di Hadiri Bupati Sleman

Tarawih Keliling Pemerintah Kabupaten Sleman pada tanggal 6 Juni 2017 bertempat di Masjid Al-Ikhlas Dusun Corongan, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Acara Tarawih Keliling tersebut dihadiri oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman, Forkominda  (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), beberapa Kepala SKPD dan BUMD yang seluruhnya berjumlah 70 orang.

Sri Purnomo dalam sambutannya menghimbau masyarakat Desa Maguwoharjo untuk senantiasa peduli dengan keamanan di lingkungan sekitarnya. Dirinya juga berharap warga Desa Maguwoharjo kembali menggalakkan kegiatan Siskamling (Sistim Keamanan Lingkungan) dari tingkat RT hingga RW. Selain itu, Sri Purnomo berpesan kepada masyarakat untuk peduli dengan keberadaan warga baru di lingkungannya. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kegiatan menyimpang yang mungkin dilakukan oleh warga baru tersebut.

“Kecamatan Depok ini kan pusatnya keramaian di Kabupaten Sleman. Sampai di Kecamatan Depok ini ada tiga polsek yang siap menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, ini satu-satunya di Indonesia”, ujar Sri Purnomo.

Pada kesempatan tersebut Sri Purnomo juga memperkenalkan beberapa fasilitas layanan masyarakat yang telah dikembangkan oleh Pemerintah kabupaten Sleman. Bupati Sleman tersebut mempersilahkan masyarakat untuk melaporkan keluhan, saran dan kritiknya melalui aplikasi android Lapor Sleman yang bias diinstall melalui Paly Store. Selain itu, Dirinya juga mengajak masyarakat untuk turut mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sleman melalui aplikasi Amazing Sleman.

Di akhir sambutannya, Sri Purnomo menyerahkan bantuan untuk pembangunan dan renovasi masjid yang telah berdiri sejak tahun 1979 tersebut. Bantuan tersebut merupakan donasi dari Pemerintah Kabupatn Sleman senilai 4,5 juta rupiah, dari Badan Amil Zakat Kabupaten Sleman sebanyak 4 juta rupiah, BRI menyumbang 1 juta rupiah, Kecamatan Depok menyumbang 5 juta rupiah, kemudian PDAM sebanyak 1,5 juta dan infaq kotak amal pada malam tersebut terkumpul 2,8 juta rupiah. Adapun jumlah total dana yang didonasikan untuk masjid Al-Ikhlas tesebut sebanyak 18,8 juta rupiah.

Comment here