BeritaHeadline

SOSIALISASIKAN CREATIVE MILLENNIALPRENEURS FESTIVAL 2020, HUMAS ADAKAN NGOPI BARENG WARTAWAN

Dalam rangka mensosialisasikan kegiatan CREATIVE MILLENNIALPRENEURS FESTIVAL 2020 (CMFest 2.0) Bagian Humas Pemkab Sleman menyelenggarakan acara Ngopi Bareng wartawan. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 19 Februari 2020 bertempat di Ruang Wartawan Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Sleman. Bertindak sebagai narasumber dalam acara Ngopi Bareng tersebut tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dra. Raden Rara Mae Rusmi Suryaningsih, MT, UNRIYO serta dari Management Sleman City Hall.
Dra. Raden Rara Mae Rusmi Suryaningsih, MT menuturkan bahwa Creative Millennialpreneurs Festival Chapter II: Universitas Respati Yogyakarta dan Rumah Kreatif Sleman yang disingkat CMFest 2.0: UNRIYO dan RKS ini merupakan kelanjutan dari CMFest 2019: SMANCA & RKS yang dilaksananakan pada tahun 2019. Kegiatan tersebut merupakan puncak dari kerjasama pendampingan yang diberikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman melalui Rumah Kreatif Sleman (RKS) kepada Kelompok Usaha Siswa SMAN 1 Cangkringan.
Kegiatan CMFest 2019: SMANCA & RKS ini merupakan pameran produk yang menggabungkan produk hasil karya siswa SMAN 1 Cangkringan dan produk UKM mitra binaan RKS. CMFest 2019: SMANCA & RKS telah berhasil dilaksanakan dengan sukses dan menuai banyak apresiasi salah satunya dari Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) yang berminat untuk menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan event yang sama. Terlebih lagi UNRIYO juga mempunyai program pengembangan kewirausahaan yang befokus pada penumbuhan sikap, sifat, karakteristik, motivasi dan keterampilan bagi mahasiswa untuk membentuk manusia yang mandiri, kreatif, inovatif dan berorientasi ke masa depan.
Lebih lanjut Dra. Raden Rara Mae Rusmi Suryaningsih, MT menjelaskan bahwa Creative Millennialpreneurs Festival Chapter II (CMFest 2.0) : UNRIYO & RKS akan diikuti oleh 20 kelompok usaha mahasiswa UNRIYO dan 40 UKM mitra binaan Rumah Kreatif Sleman (RKS). Creative Millennialpreneurs Festival Chapter II (CMFest 2.0) : UNRIYO & RKS tidak hanya kegiatan pameran produk saja, tetapi juga ada workshop UKM mitra RKS (workshop roti bersama Kedairoti.com, workshop kopi Merapi bersama Tongkah Kopi), workshop kewirausahaan “Are You Digital Enough” dan “Aku Wirausaha Muda”, pertunjukan seni tradisional, dan pertunjukan bakat mahasiswa UNRIYO yang dimeriahkan dengan penampilan bintang tamu Youtuber seperti Moluccan Brothers dan Putu Bahagiana dan berbagai macam lomba seperti lomba mewarnai untuk anak sekolah TK dan SD dan lomba tari kreasi untuk anak sekolah SD dan SMP.

Sementara itu dari Khaula Lutfiati Ketua Panitia Dies Natalis Ke 11 UNRIYO menyampaikan bahwa untuk lebih meningkatkan semangat mahasiswa dalam berwirausaha dan dalam rangka dies natalis UNRIYO yang ke-11 maka UNRIYO bekerja sama dengan RKS dan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam hal ini Dinas Perindustrian Dan Perdagangan mengadakan kegiatan Creative Millennialpreneurs Festival Chapter II (CMFest 2.0) UNRIYO & RKS. Kegiatan tersebut akan diselengarakan pada tanggal 21-23 Februari 2020 di Atrium Rama dan Ground Floor Sleman City Hall (SCH) mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Creative Millennialpreneurs Festival Chapter II (CMFest 2.0): UNRIYO & RKS ini merupakan pameran produk yang menggabungkan produk dan konsep bisnis mahasiswa UNRIYO yang mengikuti program kewirausahaan dan produk UKM mitra binaan RKS yang selain bertujuan untuk memamerkan produk dan konsep bisnis mahasiswa UNRIYO.
Tika Sari Public relation Sleman City Hall (SCH) menuturkan bahwa Sleman City Hall sangat mendukung kegiatan ini. Terlebih lagi kegiatan CMFest ini sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya. SCH menyediakan Atrium Rama dan Ground Floor untuk mendukung pelaksanaan Creative Millennialpreneurs Festival Chapter II (CMFest 2.0): UNRIYO & RKS. * * * (Bag. Humas)

Comment here