BeritaHeadline

SONGSONG HARI KOPERASI, HUMAS DAN DINAS KOPERASI USAHA KECIL DAN MENENGAH ADAKAN NGOPI BARENG

Bertempat di Rumah Kecebong Sendari (Cebongan) Tirtoadi Mlati Sleman, Yogyakarta, Bagian Humas dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Sleman pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2019 mengadakan acara Ngopi Bareng dengan wartawan media cetak, elektronik dan media on line. Tema yang diangkat dalam acara Ngopi Bareng tersebut berkaitan dengan Peringatan Hari Koperasi Ke 72 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Bertindak sebagai narasumber dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Sumadi, SH. MH, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Sleman, Drs. Pustopo dan Sekretasi Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Sleman Dra. Endah Sri Widiastuti, MPA.
Sumadi, SH. MH menuturkan bahwa Pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah peringatan Hari Koperasi ke 72 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Peringatan Hari Koperasi ke 72 mengangkat tema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0” Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengapresiasikan kemajuan dan perkembangan kinerja yang telah dicapai oleh koperasi. Adapun waktu pelaksanaan kegiatan direncanakan mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Juli 2019 bertempat di The Rich Jogja Hotel dan Jogja City Mall.
Lebih lanjut Sumadi, SH. MH memaparkan bahwa berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut, antara lain Resepsi puncak acara yang akan dilaksanakan di Ballroom The Rich Jogja Hotel pada tanggal 25 Juli 2019 pukul 11.00 WIB yang rencananya akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Gubernur DIY, dan Wakil Gubernur DIY. Selain itu juga akan di selengarakan Pameran Produk Koperasi dan UMKM pada tanggal 25 sampai 27 Juli 2019 bertempat di Atrium Jogja City Mall yang rencananya akan dibuka oleh ibu Bintang Puspayoga (istri Menteri Koperasi dan UKM). Acara lainnya adalah Talkshow di media televisi yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2019 melalui program Dialog Sembada TVRI Stasiun Yogyakarta dengan narasumber Bupati Sleman, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman, dan perwakilan dari pengurus koperasi. Peringatan hari koperasi ke 72 juga akan dimeriahkan dengan Penilaian koperasi berprestasi, Lomba cerdas tangkas perkoperasian tingkat SLTA, Lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak, Lomba paduan suara, Lomba fashion show, Talkshow, Workshop perkoperasian, Senam sehat, Donor darah, Bakti sosial berupa sembako bagi warga kurang mampu, Ziarah ke makam tokoh koperasi atau ekonomi kerakyatan (Alm. Bapak Mubyarto dan Alm. Bapak Hadi Sunaryo) serta Launching PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu).
Sementara itu Drs. Pustopo mengatakan bahwa di Sleman terdapat sekitar 37.000 UMKM namun belum seluruhnya familier dengan internet. Sebagai akibatnya promosi dan pemasarannya dilakukan secara konvesional. Dengan mengangkat tema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0” diharapkan UMKM dan Koperasi yang ada di Sleman dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi guna mendukung upaya pengembangan usahanya. * * * (Bagian Humas)

Comment here