BeritaHeadline

SLEMAN SELENGGARAKAN RAKOR BIDANG PEMERINTAHAN BAHAS PERSIAPAN PEMILU 2019

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Purwatno Widodo memimpin Rapat Koordinasi Bidang Pemerintahan dalam rangka Persiapan Pemilu 2019, pada 8 April 2019 di RM Bale Ayu Jombor Sendang Adi Mlati. Hadir dalam acara tersebut Camat se-Kabupaten Sleman, Kepala Badan Kesbangpol, Satpol PP, Kabag Pemerintahan Setda Sleman, Bagian Hukum Setda Sleman, Komisioner KPU, Bawaslu Sleman, BKAD Sleman, dan Dinas Kominfo Sleman.

Rapat dengan tema utama Koordinasi Teknis Penyelenggara Pemilu 17 April Tahun 2019 ini diawali dengan arahan kebijakan dari Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra terkait persiapan teknis pencoblosan dan rekapitulasi dan pengamanan penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kecamatan. Komisioner KPU Aswino Wardhana dan Indah Sri Susanti memaparkan update informasi terkait A5 (pindah memilih), DPTB, Pemilih Berkebutuhan Khusus, dan pelaksanaan rekapitulasi serta pengamanan logistik Pemilu di Kantor Kecamatan.

Pada rakor tersebut, Purwatno menyampaikan agar Camat bersama pemangku wilayah dapat berkoordinasi bersama  dan memastikan Pemilu dapat terselenggarakan dengan baik. Koordinasi antara KPU, Camat, PPK, Bawaslu dan Forkopimka menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan pemilu, pungkasnya. * * * (Bagian Pemerintahan)

Comment here