BeritaHeadline

SLEMAN INISIASI FORUM KOMUNIKASI UKPBJ KABUPATEN/KOTA SE-DIY

Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman menginisiasi penyelenggaraan Forum Komunikasi Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (Forkom UKPBJ) Pemerintah Kabupaten/Kota se- DIY. Forkom baru dilaksanakan pertama kali hari ini Rabu 24/4/2019 bertempat di Joglo Mlati.

Acara ini dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suyono, S.H, M.Hum. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari seluruh peserta yang hadir, yang merupakan perwakilan dari UKPBJ kabupaten/kota se-DIY. Turut hadir dari Pemkan Sleman, Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kabag Pembangunan, dan perwakilan inspektorat.

Penyelenggaraan Forkom UKPBJ ini mendapat sambutan dari peserta yang merupakan perwakilan dari UKPBJ kabupaten/kota se-DIY. Sampai dengan saat ini Kabupaten Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Kota Yogyakarta telah membentuk UKPBJ seperti diamanatkan dalam Permendagri nomor 112 th 2018. Paling muda yaitu UKPBJ Gunung Kidul yang baru berumur 3 minggu. Dengan demikian tinggal Pemda DIY dan Pemkab Kulon Progo yang belum membentuk UKPBJ dan masih bersifat ad hoc.

Forkom ini menghadirkan narasumber instruktruktur PBJ-LKPP yang juga saksi ahli PBJ LKPP, Dr. Fahrurrozi. Narasumber membahas materi tingkat kematangan UKPBJ dan Modernisasi PBJ. Ke depan, Forkom UKPBJ akan diselenggarakan secara rutin dengan penyelenggaraan secara bergilir antar kabupaten/kota se-DIY. *** (Bag.Pengadaan Barang/Jasa)

Comment here