BeritaHeadline

Setda Selenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Pemerintahan dan Kesra

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Purwatno Widodo memimpin Rapat Koordinasi Bidang Pemerintahan dan Kesra 28 Maret 2019 di RM Jejamuran. Hadir dalam acara tersebut Camat se Kabupaten Sleman, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Satpol PP, Kabag Pemerintahan Setda Sleman, Komisioner KPU, Bawaslu Sleman, BKPP Sleman dan Dinas Kominfo Sleman.

Rapat dengan tema utama Koordinasi Persiapan Penyelenggara Pemilu Serentak Tahun 2019 ini diawali dengan arahan kebijakan dari Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra terkait rundown dan tahapan  penyelenggaraan pelaksanaan pemungutan suara di TPS sampai dengan rekapitulasi di Kecamatan.

Persiapan teknis, logistik, pengamananan dan koordinasi antar lini menjadi hal utama yang ditekankan. Masa kampanye terbuka dan rapat umum yang dilaksanakan sampai dengan 13 April 2019 menjadi titik krusial yang harus menjadi perhatian semua pemangku kepentingan. Teknis pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai dengan rekapitulasi di kecamatan menjadi diskusi utama pertemuan ini.

Pada akhir pertemuan, Purwatno Widodo berharap koordinasi antara KPU, Bawaslu, Pemkab Sleman, Kecamatan dan Pemerintah Desa dapat berjalan seiring sejalan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019. * * *(Bag. Pemerintahan)

Comment here