BeritaHeadline

SAMBUT PEMBUKAAN JOGJA HEBOH, HUMAS SELENGGARAKAN NGOPI BARENG

Menjelang acara pembukaan acara Yogya Heboh 2020 yang akan dilaksanakan dan dibuka oleh Gubernur DY, Sri Sultan HB X,pada Hari Minggu 2 Februari 2020 di Tebing Breksi, Bagian Humas Pemkab Sleman menyelenggarakan Ngopi Bareng wartawan. Bertindak sebagai nara sumber dalam acara Ngopi bareng tersebut Drs. Pustopo selaku Ketua International Council for Small Business (ICSB), Hani Krismawati dari Kadin (Kamar Dagang dan Industri), Mamad Wakil Ketua Bidang Promosi PHRI.
Jogja Heboh merupakan salah satu kegiatan untuk memperluas pasar potensial pariwisata dan upaya menumbuhkan sektor perdagangan, perekonomian, industri kreatif. Acara yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri DIY, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DIY, dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY ini akan berlangsung selama dua bulan mulai 1 Februari sampai 29 Maret 2020.
Setelah acara pembukaan pada bulan 2 Februari 2020 mendatang, akan diikuti dengan berbagai acara di seluruh kabupaten di DIY yaitu Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo. Adapun agenda di masing-masing Kabupaten/Kota meliputi :
Feb 2 – 9, Kulon Progo Gumregah Gayeng Regeng
Feb 10 – 23, Bantul Juoss!!!
Mar 6 – 8, Sleman Gumyak Di Wisdom Park UGM
Mar 11-15, Jogja Millenial Fest
Mar 7 – 22, Gunungkidul Beautiful
Dalam acara pembukaan tersebut ICSB akan menyelenggarakan bazaar dengan menampilkan produk-produk UKM makanan atau kuliner jadul dengan melibatkan 40 UKM yang direkrut oleh forkom UKM di masing-masing kecamatan untuk menampilkan sesuatu yang unik pada pembukaan Yogya Heboh. Konsep yang dibangun adalah UKM Naik Kelas yang ditandai dengan transakasi secara cashless atau non tunai. Ada semacam simbolik peninjaun oleh gubernur di Stan Kopi Merapi. UKM di Sleman sudah mengaplikasikan pembayaran secara cashless atau non tunai. Gudek salak, aneka olahan daun kelor, dawet kelor, olahan belut, aneka produk minuman tradisional yang unik dan berbeda. * * * (Bag. Humas)

Comment here