Uncategorized

Safari Tarling Di Gamping Galang Infaq Hingga 7,4 Juta Rupiah

Pelaksanaan Safari tarawih jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman kelompok III hari ke 4 dilaksanakan di masjid Al Barokah, Dusun Kwarasan, Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping, Senin, 21 Juli 2012. Safari tarawih diikuti oleh Bupati Sleman, ketua DPRD Sleman, unsur muspida, para kepala dinas, badan, kantor dan para kepala satuan kerja perangkat daerah.

Dalam sambutan perkenalannya koordinator Tim safari tarawih keliling yaitu Staf Ahli Bupati, Dwi Supriyatno menjelaskan bahwa safari tarling tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar masyarakat lebih mengenal para pejabat Sleman

Pada kesempatan tersebut Ta’mir Masjid Jami’ Al Barokah H. Aryanto melaporkan bahwa masjid tersebut berdiri diatas tanah seluas 375 meter persegi, berasal dari wakaf 150 meter persegi dan pembelian tanah oleh takmir bersama panitia seluas 225 meter persegi. Untuk itu ketua takmir mohon kepada Bupatii agar dibantu proses sertifikati tanah masjid dimaksud karena masjid tersebut digunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan, kegiatan sosial dan ekonomi, sehingga bisa menambah pendapatan keluarga dan pengetahuan masyarakat.

Camat Gamping Drs. Budiharjo mengucapkan terimakasih atas Bantuan BAZ kepada 47 KK miskin di Wilayah Kec.Gamping masing-masing sebesar Rp.500.000 serta memberikan bantuan infaq dari Muspika serta lingkungan kantor wilayah Kec.Gamping sebesar Rp 2.500.000,-

Bupati Sleman dalam sambutannya mengatakan bahwa pada puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional XIX tahun 2012 yang lalu dipusatkan di Kota Mataram NTB Sleman mendapatkan Penghargaan Manggala Karya Kencana karena Prestasi Pemkab Sleman ini Berasal dari Kelompok KB Guyub Rukun dari Padukuhan Nogosaren Desa Nogotirto yang berhasil menjadi Juara I KKB Tingkat Nasional.

Memasuki tahun ajaran baru, Bupati berharap agar setiap anak di Kabupaten Sleman untuk bisa sekolah, karena pemerintah berkomitmen bahwa anak di Sleman minimal berpendidikan SMK maupun SMA. Sedangkan bagi warga yang kurang mampu Pemerintah telah menyediakan pembiayaan untuk pendidikan diharapkan masyarakat mempergunakan kesempatan, menyampaikan bantuan secara langsung kepada 47 KK Miskin yang diambil dari BAZ melalui zakat dari PNS yang dikelola BAZ Kab. Sleman, serta infaq dari masyarakat dan rombongan kelompok III terkumpul sebesar Rp.7.499.000,- dalam sambutan penutup bupati meminta agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan.

 

Comment here