Berita

Rp 1,29 Milyar Dana BAZ Telah Ditasyarufkan Selama Romadhon 1433 H

Kaum muslimin dan muslimat diingatkan agar senantiasa memegang teguh Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman dan tuntunan dalam hidup kita. Mengingat Peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini bertepatan dengan bulan Agustus, dapat pula menjadi momentum yang tepat  untuk merefleksikan kembali dan mensyukuri nikmat kemerdekaan yang dianugerahkan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Rasa syukur itu di wujudkan dengan melanjutkan tugas sejarah, membangun masyarakat dan Kabupaten Sleman sebagai bagian dari bangsa dan negara yang kita cintai bersama. Ke depan, menjadi tanggung jawab semua untuk menjadikan masyarakat dan daerah kita ini menjadi Kabupaten yang lebih sejahtera, berdaya saing dan berkeadilan gender. Hal itu dikatakan Bupati Sleman dalam sambutannya pada acara  Peringatan Nuzulul Qur’an, Minggu, 5 Agustus 2012 di Masjid Agung DR. Wahidin Soedirohoesodo Sleman. Acara dihadiri pula oleh Ketua DPRD Sleman, Wakil Bupati, Sekda, Pejabat Sleman, PNS, TNI  Polri serta masyarakat sekitar masjid.

Dalam acara ini juga dibagikan dana BAZ Sleman senilai Rp 617,7 juta bagi Fakir miskin, Panitia Pembangunan Masjid, Rois dan Penyuluh Agama Se Kabupaten Sleman. Selama Bulan Romadhon ini menurut Drs. H. Kuntadi Kepala Bagian Kesra selaku pengelola Dana BAZ Sleman telah dibagikan  dana sekitar Rp 1,29 M, yang pembagiannya bersamaan dengan pelaksanaan Taraweh Keliling Pejabat Sleman ke 17 kecamatan se Kabupaten Sleman.

Pembagian  dana BAZ ini dimaksudkan sebagai upaya mendukung program penanggulangan kemiskinan karena walaupun Kabupaten Sleman telah berhasil meraih berbagai pestasi dalam pembangunan, namun masih dihadapkan pada masalah kemiskinan dan pengangguran. Saat ini menurut Bupati tercatat masih ada 50.603 KK miskin atau sebesar 16,57 % dari jumlah KK di Sleman, dan jumlah pengangguran di Kabupaten Sleman mencapai 39.921 orang atau sebesar 9 %. Ini menjadi pekerjaan bersama untuk mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran ini. Kita harus bahu-membahu membangun Kabupaten Sleman yang kita cintai menjadi lebih sejahtera baik lahir maupun bathin, ajak Bupati.

Inti Pengajian Nuzulul Qur’an disampaikan oleh DR. H. Sofiyulloh, SAG dari UIN Yogyakarta yang mengingatkan pentingnya syukur kepada Alloh atas nikmat yang diberikan kepada manusia.

Comment here