Berita

PKK Sleman Selenggarakan Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja

Lomba Simulasi Pola Asuh anak dan remaja dalam keluarga berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman pada hari Selasa tanggal 30 September 2014. Lomba dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pokja I TP PKK DIY Dra.Hj. Suryantinah.MSI, Pengurus TP PKK Kabupaten Sleman, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Sleman dan TP PKK Desa Unggulan se kabupaten Sleman.

Ketua TP PKK Kabupaten Sleman Dra.Hj. Kustini Sri Purnomo menyambut dengan baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara, dengan diadakannya  lomba Simulasi pola asuh anak dan remaja dalam keluarga ini bisa benar-benar mengetahui sejauh mana kader-kader yang berada di tingkat-tingkat RW se Kabupaten Sleman.

Dengan harapan bisa member motivasi terhadap orang tua  di dalam membina keluarganya terutama pembinaan atau mengasuh anak-anak nya dan remaja di masing-masing keluarga sehingga akan menghasilkan keluarga yang berkualitas, keluarga yang benar-benar kita harapkan yaitu keluarga yang Sakinah Mawadah Warrohmah yang benar-benar kita idam-idamkan bersama. Serta untuk dalam menimngkatkan pendidikan terhadap anak-anak kita dan kepedulian terhadap kenakalan anak dan remaja dan sebagai bekal nantinya untuk pedoman didalam membina dan membimbing putra dan putinya dikelak hari nanti.

Dalam kesempatan tersebut ketua panitiya penyelenggara lomba simulasi pola anak asuh anak remaja dan keluarga Hj. Nuryani Mardiyana selaku Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sleman dalam laporannya melaporkan antara lain bahwa maksud dan tujuannya diadakan lomba simulasi pola asuh anak dan Remaja dalam keluarga adalah dalam rangka meningkatkan pendidikan, kepedulian dan kewaspadaan terhadap kenakalan anak dan remaja. Juga sebagai bekal dan pedoman dalam membimbing putra-putrinya dalam keluarga. Peserta terdiri dari 17 Kecamatan yang masing-masing mengirimkan satu Desa unggulan dengan masing-masing Desa mengirim satu kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang peserta. Yuri terdiri dari TP PKK DIY, Badan KB PMPP Bidang Perlindungan anak Kabupaten Sleman dan TP PKK Kabupaten Sleman. Sedangkan dalam lomba tersebut memperebutkan Tropi  Bupati dan uang Pembinaan dari PKK Kabupaten Sleman, lomba tersebut memperebutkan juara 1.2 dan 3  serta hadiah harapan satu dan dua. Pemenang lomba tersebut yaitu  Juara I Kecamatan Kalasan, Juara II Kecamatan Gamping, Juara III Kecamatan Mlati. Sedangkan untuk juara harapan I Kecamatan Pakem  dan juara harapan II Kecamatan Depok.***

 

Comment here