BeritaHeadline

PERKENALKAN POTENSI KECAMATAN BERBAH, HUMAS AJAK WARTAWAN PRESSTOUR

Bagian Humas dan Protokol Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman kembali laksanakan kegiatan presstour bersama dengan sejumlah wartawan Kabupaten Sleman di tiga lokasi wilayah Kabupaten Timur pada hari Selasa (16/7).
Kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Bagian Humas ini merupakan upaya dalam memperkenalkan seluruh potensi yang ada di wilayah Kabupaten Sleman baik potensi wisata, kuliner serta, seni dan budaya di wilayah Kabupaten Sleman.
Kali ini, kegiatan presstour di tiga lokasi yang berbeda yaitu pertama, lokasi kerajinan batu (Pesona) milik Maryoto. Lokasi kerajinan batu ini merupakan tempat mengolahan sampah mandiri dengan menjadikan kerajinan batu sebagai tempat pengolahan sampah. Penggunaan kerajinan batu sebagai tempat pengolahan sampah ini menjadi daya tarik sendiri karena masih memiliki nilai seni.
Lokasi kedua yang dikunjungi dalam kegiatan ini yaitu kerajinan logam milik Sugeng Prawoto yang terletak di Desa Sendangtirto Kecamatan Berbah. Di lokasi ini, wartawan dapat melihat bagaimana sebuah kerajinan yang berbahan baku logam diproduksi dari mulai tahap awal hingga akhir.
Sementara untuk lokasi ketiga, kunjungan dilakukan di kediaman Puji yang sekaligus menjadi tempat reaktor cacing untuk limbah diapers atau media tanam dari plastik yang berlokasi di Desa Sendangtirto Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. * * * (Bag. Humas)

Comment here