Uncategorized

Pemkab Tulungagung dan PD BPR Tulungagung Lakukan Kunjungan Kerja Ke Sleman

Hari Kamis, 14 Juni 2012 di Aula PD BPR Sleman Pemerintah Kab. Sleman telah menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Tulungagung dan PD BPR Kab. Tulungagung. Rombongan berjumlah 25 orang dipimpin oleh Sekda Tulungagung Ir.heru Dwi Cahyo, diterima oleh Asisten Sekda Bidang Pembagunan Dra. Suyamsih dan Direktur Bank Sleman Muhamad Sigit, SE di kantor  PD BPR Bank Sleman.

Menurut Sekda Kab. Tulungagung Ir. Heru Dwicahyo yang didampingi oleh Direktur PD BPR Kab.Tulungagung Setyowati bahwa keinginan kunjungan ke Sleman ini adalah selain bersilahturahmi juga ingin menimba ilmu  masalah pemerintahan di Kabupaten  Sleman juga masalah perbankan di PD BPR Kab. Sleman sehingga nanti bisa berkembang dengan baik, juga bertujuan bahwa PD BPR di kedua Kabupaten ini supaya meningkatkan jumlah nasabahnya.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Bidang Pembangunan Dra. Suyamsih, Msi yang juga didampingi Direktur Bank Sleman Muhammad Sigit, antara lain mengatakan bahwa ia berterima  atas kunjungan dari pemerintah Kab. Tulungagung dan PD BPR Kab. Tulungagung ke Kab. Sleman yang artinya pemerintah Kab. Sleman dipercaya juga untuk bisa memberi informasi.

Perlu diketahui bahwa pemerintah Kab. Sleman banyak sekali pembangunan-pembangunan di berbagai bidang antaranya di daerah utara itu membangun peresapan air, wilayah Barat daerah pangan dan lumbung padi, kemudian daerah Timur masalah-masalah budaya dan wilayah tengah tentang pembangunan perkotaan.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Bank Sleman Muhammad Sigit mengatakan, bahwa dulu Bank Sleman masih bernama Bank Pasar milik Pemda pada tahun 1962 kemudian tahun pada tahun 1970 baru mulai membuka di 3  pasar yaitu pasar Prambanan, pasar Godean dan pasar Tempel. Selanjutnya tahun 1980 baru bisa mendapat ijin usaha opresional menteri Keuangan, maka bank ini mulai operasional penuh mulai tahun 1981. Seiring dengan makin berkembangnya tingkat ekonomi masyarakat, dan juga  banyaknya usulan dari masyarakat  bahwa nama pasar ini berkonotasi bahwa bank ini hanya untuk orang pasar, maka pada tahun 2008 dirubah menjadi Bank Sleman. Dan tujuan Bank Sleman ini juga untuk meningkatkan nasabah, membantu masalah ekonomi serta memberi, dan juga memberikan dana di hari tua.

Comment here