BeritaHeadline

Ngopi Bareng Wartawan, Wakil Bupati Sleman Targetkan Sleman Raih KLA Utama

Dalam rangka mewujudkan target Sleman dalam meraih peringkat Kabupaten Layak Anak Utama, pada hari Kamis tanggal 4 April 2019 dilaksanakan acara Ngopi Bareng wartawan. Acara dilaklsanakan di ruang wartawan Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, Kepala Dinas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Mafilindati Nuraini, M.Kes, Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak  Dra. Sri Budiyantiningsih, M.Si dan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman.

Sri Muslimatun mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini Kabuapten Sleman menargetkan untuk dapat meraih predikat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Utama. Pada tahun 2018 Kabupaten Sleman berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Nindya. Untuk dapat meraih predikat Kabupaten layak Anak Utama sudah barang tentu dibituhkan kerja keras dan dukungan dari seluruh pihak yang telah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Sleman menjadi Kabupaten Layak Anak.

Sementara itu dr. Mafilindati Nuraini, M.Kes mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan Kabupaten Layak Anak, di Sleman telah terdapat 17 kecamatan layak anak, 86 desa layak anak, 25 Puskesmas ramah anak, 2 RSUD ramah anak,  533 seklah ramah anak, 32 padukuhan ramah anak, 1 forum anak kabupaten, 17 forum anak kecamatan dan 49 forum anak desa.

Dalam kegiatan Ngopi Bareng tersebut, wartawan yang bertugas di Kabupaten Sleman menanda tangani dan membacakan deklarasi bersama dukungan media massa dalam percepatan Kabupaten Sleman layak anak. Isi deklarasi tersebut meliputi :

  1. Berperan aktif dalam mewujudkan  Kabupaten Sleman Layak Anak.
  2. Mendukung kebijakan perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kabupaten Sleman.
  3. Mempublikasikan kegiatan perlindungan dan pemenuhan hak anak  d kabupaten Sleman sesuai dengan kaidah Undang-undang  Sistem Peradilan Pidana Anak dan Kode Etik Jurnalistik.
  4. Membuat berita  yang berpihak pada hak-hak anak.  * * * (Bag. Humas)

Comment here