Berita

Lomba Foto Cagar Budaya di Sleman Dimenangi oleh Kurnia Mery P

Sleman, 31 Mei 2015 bertempat di Taman Tebing Breksi Sambirejo Prambanan, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba foto dalam rangka hari jadi ke-99 Kab. Sleman, kegiatan tersebut bersamaan dengan deklarasi lintas komunitas untuk pariwisata Jogja dan launching website www.visitingjogja.com.  Lomba foto ini mengambil tema tentang bangunan cagar budaya dan bangunan haritage di wilayah Kabupaten Sleman.  Kegiatan foto ini merupakan kerja sama antara Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman dengan komunitas fotografi Jogja Shutter Camp.

Meskipun pendaftaran langsung dilakukan dilokasi (on the spot) tapi tidak mengurangi antuasisme para peserta, terbukti dari jumlah peserta yang mencapai 183 peserta.Peserta lomba datang datang dari berbagai wilayah, baik dari sekitar wilayah Yogyakarta maupun dari luar wilayah Yogyakarta.  Lomba dimulai pada pukul 08.00 dan diakhiri pada pukul 12.00.  dari 183 peserta tersebut terkumpul 420an foto.  Penjurian dilakukan oleh Dwi Oblo (pewarta foto Indonesia), Tosan Tri Putro (pengajar dan praktisi foto), Surya Adi Lesmana (fotografer harian kedaulatan rakyat), dan Ivhal Ilyas (Bagian Humas Sleman).

Setelah dilkukan penjurian diperoleh 5 orang pemenang yaitu, juara I Kurnia Mery Wardhana, juara II Adityo Pangestu, juara III Gandhi M, juara harapan I Naufal Ilham, dan juara harapan II Tri Subagyo.  Penyerahan lomba foto tersebut dilangsungkan pada malam harinya, dan diserahkan langsung oleh Dra. Sri Winarti Kepala Bagian Humas Kabupaten Sleman.

Sri Winarti menyampaikan bahwa, hasil foto yang dikumpulkan oleh para peserta cukup bervariasi dan cukup baik, dengan durasi waktu 4 jam para peserta mampu menghasilkan foto-foto yang cukup kreatif.  Sri Winarti juga berharap kegiatan lomba foto ini dapat dilaksanakan secara berkala sehingga mampu memberikan ruang berekspresi bagi para fotografer.

Comment here