BeritaHeadline

JELANG PELAKSANAAN SLEMAN GUMYAK, HUMAS GELAR JUMPA PERS

Dalam rangka mempublikasikan event Sleman Gumyak, Bagian Humas dan protocol Kabupaten Sleman pada hari Selasa, tanggal 3 Maret 2020 menggelar jumpa pers. Kegiatan tersebut bertempat di Press Room Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Sleman. Bertindak sebagai nara sumber Kepala Dinas Dra. Sudarningsih,Msi dan Ketua Kadin Sleman Wawan Harmawan SE.,MM.
Dra. Sudarningsih,Msi menjelaskan bahwa untuk memeriahkan gelaran Jogja Heboh 2020, KADIN Kabupaten Sleman dan Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan event Sleman Gumyak. Event ini akan diselenggarakan mulai Jum’at, 6 Maret 2020 sampai dengan Minggu, 8 Maret 2020 berlokasi di Wisdom Park Universitas Gadjah Mada. Beragam acara yang digelar dalam event ini, seperti festival kuliner, bazaar UMKM, pentas seni, fashion show, cooking competition, cooking demo, business matching, interactive coffee, dan beberapa demo produk. Dra. Sudarningsih,Msi menambahkan bahwa Setidaknya ada 98 booth yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ke-98 booth tersebut terdiri dari 25 booth festival kuliner dan sisanya adalah booth-booth UMKM binaan dinas terkait, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, dan Dinas Pertanian. Selain itu terdapat 2 panggung yang akan menampilkan pentas seni, baik tradisional maupun modern selama perhelatan ini.

Sedangkan Wawan Harmawan SE.,MM menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Jogja Heboh bertujuan untuk meningkatkan hunian pariwisata dan transaksi saat low season yang biasanya berlangsung di bulan Februari dan Maret.Sasaran event kali ini yakni milenial usia 15-30 tahun, konsep yang disiapkan oleh panitia juga menyesuaikan. Semisal, disediakan zona kuliner kekinian dan business matching yang mengangkat tema tentang start up atau bisnis rintisan. * * * (Bag Humas & Protokol)

Comment here