BeritaHeadline

JELANG IDUL ADHA 1440H, TPID SLEMAN LAKUKAN SOSIALISASI TENTANG PENYAKIT ANTRAKS

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sleman hari ini Kamis (4/7) mengadakan Rapat Koordinasi terkait persiapan menjelang Idul Adha 1440 H. Rapat koordinasi yang diselenggarakan di Aula Lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman ini dipimpin langsung oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan,  Suyono, SH., M.Hum.

Rapat koordinasi diawali dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pengamatan Penyakit Dinas Kesehatan DIY , Trisno Agung Wibowo SKM., M.Kes tentang penyakit Antraks. Trisno Agung Wibowo menjelaskan tentang gejala-gejala hewan yang terkena penyakit Antraks sampai pencegahan penularan penyakit Antraks.

Kepala Biro Perekonomian dan SDM DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST.,MT. dalam rapat ini juga menghimbau agar dilaksanakan pemantauan kebutuhan hewan Qurban di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemantauan ini dilakukan karena tersebar isu bahwa sapi di Gunung Kidul terserang penyakit Antraks.

“Stok hewan Qurban menjelang Idul Adha 1440H sangat memadai, tetapi untuk mengurangi keresahan masyarakat tentang isu penyakit Antraks maka dilaksanakan pemantauan di DIY,” kata Ni Made Dwipanti Indrayanti.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Kabag. Perekonomian, Dra. Emmy Retnosasi, dan Ka. Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kab. Sleman, Heru Saptono, S.TP.,MM. dan mengundang OPD terkait.

Comment here