BeritaHeadline

HUMAS ADAKAN JUMPA PERS TERKAIT PPDB SD/SMP DI KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019

Bertempat di Ruang Pers Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman, pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2019 diselenggarakan jumpa pers terkait pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk SD/SMP Tahun 2019. Bertindak sebagai nara sumber Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Dra. Sri Wantini, M.Pd.

Sri Wantini mejelaskan bahwa pendaftaran PPDB online jenjang SD akan mulai dibuka pada 21 hingga 25 Juni mendatang. Sedangkan untuk jenjang SMP pendaftaran PPDB online dimulai pada 28 Juni hingga 2 Juli 2019. Sebagaimana tahun sebelumnya, PPDB SD-SMP di Sleman menggunakan 3 jalur, yaitu Zonasi, Prestasi, dan Perpindahan Tugas Orangtua. Penerimaan Jalur Zonasi mencapai 90 %  dari total daya tampung sekolah. Sedangkan dua jalur lainnya masing-masing 5 %.

Pada tahun ini, Jalur Zonasi PPDB SD-SMP di Sleman berdasarkan pada jarak sekolah dengan desa di sekitarnya. Terkait dengan pelaksanaan pendaftaran online, calon siswa wajib memiliki user name khusus dari Disdik. Bagi calon siswa dari TK dan SD di Kabupaten Sleman bisa mendapatkan username yang dibagikan melalui sekolah asal.  * * * (Bag. Humas)

Comment here