Berita

Hari Pertama Kerja, Bupati Sleman Lakukan Syawalan Bersama

Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengadakan acara Syawalan bersama dengan seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan sebagian besar PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kabupaten Sleman, Senin (3/7), bertempat di Pendopo Parasamya. Acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan saling bermaaf-maafan setelah jeda libur lebaran

Sri Purnomo mengatakan acara Syawalan tersebut merupakan tradisi baik yang harus selalu dilestarikan. Menurutnya acara tersebut adalah ajang silaturahmi antar karyawan dan karyawati di Pemerintahan Kabupaten Sleman. “Kita setelah bekerja sama satu tahun tentu ada komunikasi, ada salah paham. Maka kita adakan syawalan setahun sekali untuk ikrar saling memaafkan”, kata Sri Purnomo.

Bupati Sleman tersebut berharap setelah acara Syawalan tersebut semua pegawai di Pemerintahan Kabupaten Sleman bisa menumbuhkan semangat baru dan mampu me-refresh kinerja pegwai. Dengan demikian, diharapkan para pegawai bisa melasanakan tupoksinya secara optimal. “Harapan saya setelah ini bisa menumbuhkan energi yang baru, kita refresh, kita bisa kembali kerja sesuai tupoksi masing-masing”, ujar Sri Purnomo.

Lebih lanjut Sri Purnomo mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) tepat setelah acara Syawalan tersebut. Sidak tersebut bertujuan untuk memantau kesiapan layanan publik di Kabupaten Sleman setelah libur lebaran. Sri Purnomo mengatakan ada beberapa tempat yang akan dilakukan sidak, diantaranya di Kantor  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sleman,Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) dan Kantor Kecamatan Sleman.

Comment here