BeritaHeadline

DINAS PERTANIAN, PANGAN DAN PERIKANAN KAB. SLEMAN ADAKAN PANTAUAN PASAR DAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman melakukan kegiatan pemantauan pasar hewan qurban dan pemantauan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan selama minimal 3 hari dari hari H sampai berakhirnya hari Tasrik. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perternakan dan Kesehatan Hewan DP3 Kabupaten Sleman, drh. Harjanto, MM pada jumpa pers di Press Room Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Kamis (1/8).

Kegiatan ini dilakukan DP3 Kab. Sleman dalam upaya memberikan jaminan keamanan pangan utamanya daging qurban yang ada di masyarakat. Sasaran utama kegiatan pemantauan pasar hewan qurban adalah Kandang Kelompok Ternak dan Pasar Hewan Qurban. Pemantauan dilakukan dengan kunjungan pelayanan terpadu hewan (Yanduwan) dan pemeriksaan fisik hewan serta keterangan asal ternak.

Pemantauan pemotongan hewan qurban ini meliputi beberapa kegiatan, antara lain berkoordinasi dengan petugas pemantauan pemotongan hewan qurban se-Kabupaten Sleman, pendataan jumlah titik pemotongan hewan qurban, sosialisasi pemotongan hewan qurban, sosialisasi kabupaten dengan puskeswan, pemantauan pasar tiban dan lain-lain.***(Bag.Humas)

Comment here