Berita

Bulan Dana PMI Untuk Tingkatkan Solidaritas Sosial

Bulan Dana PMI, yang dibuka oleh Bupati Sleman di lantai III Selasa 3 Maret 2015,merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang solidaritas sosial dan kebersamaan. Selama Bulan Dana PMI, masyarakat berkesempatan untuk berperan aktif dalam penggalangan dana untuk kegiatan kepalangmerahan, kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan.
Diharapkan agar bulan dana PMI Tahun 2015 ini dapat mencapai target yang ditetapkan yaitu 1 milyar rupiah. Untuk itu saya berharap para pengurus PMI dapat semakin solid dalam kinerjanya dalam mensukseskan bulan dana PMI. Waktu pengumpulan bulan dana PMI ini tidak panjang hanya sampai dengan akhir bulan Mei 2015, namun demikian dengan durasi waktu ini saya berharap dapat mengumpulkan dana yang optimal dan dapat tercapai target yang dicanangkan. Untuk itu semua komponen harus dapat bekerja dengan baik agar target dapat tercapai.
Masyarakat yang menjadi sasaran penggalangan dana perlu diberi pemahaman dan pelayanan yang baik, sehingga dapat lebih menumbuhkan kepercayaan masyarakat akan kinerja PMI. Dengan demikian, komunikasi seluruh jajaran pengurus PMI Sleman dengan para pelaku usaha untuk menjadikannya sebagai mitra PMI akan menjadi lebih efektif. Sistem kemitraan perlu ditingkatkan untuk menghindari adanya mispersepsi dalam menciptakan kepedulian dan kepercayaan. Para pemberi layanan di tempat-tempat sasaran penggalangan dana juga hendaknya dapat bersikap lebih bijaksana dalam menjelaskan penggalangan dana ini kepada pelanggannya. Pembukaan buloan dana PMI tersebut ditandai dengan  penyerahan secara simbolis Kupon Bulan Dana PMI dari bupati Sleman kepada ketua panitia bulan dana PMI kabupaten Sleman tahun 2015.
Hadir pada kesempatan tersebut antara lain perwakilan dari Polres Sleman, Kodem 0732 Sleman, Dirut Bank Sleman  Muhammad Sigit, SE.Msi, Ketua DPRD kabupaten Sleman, dll .Sedangkan ketua PMI Kabupaten Sleman dr. Sunartono, M.Kes pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa penggunaan daana dari masyarakat yang dikumpulkan melalui Bilan Dana PMI tahun 2014 sebesar Rp. 627.000.000,- Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk menjadikan PMI yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat, PMI kabupaten sleman tengah memprogramkan beberapa agenda kegiatan antara lain  penguatan organisasi, yang meliputi penguatan struktur oergainsasi dan penguatan sistem pengelolaan keuangan dan asset. Disamping itu juga peningkatan bidang pelayanan, penguatan SDM dan penguatan sumber daya dan pencitraan.
Ditambahkan pula bagi pembayar dana PMI untuk minta kupon. Yang jelas untuk donor darah di PMI Sleman sudah bisa dilayani 24 jam , dan untuk memudahkan PMI Kabupaten Sleman telah menggunakan Bis Donor Darah, yang bisa beroperasi 24 jam dan telah dibentuk tim gerak cepat yang bisa melayani mulai dari bencana, sampai kecelakaan lalu lintas.
Sementara itu  ketua panitia  bulan dana PMI Kabupaten Sleman Djoko Handoyo, SH melaporkan  bahwa tujuan bulan dana PMI tersebut untuk mengumpulkan dana kemanusiaan dari masyarakat untuk mendukung pelayanan kepalangmerahan yang dilaksanakan oleh PMI Sleman , dan memupuk jiwa kesetiakawanan masyarakat Kabupaten Sleman. Sedang target yang akan dicapai dalam pelaksanaan kegiatan bulan dana PMI tahun 2015 sebesar 1 Milyar.***

Comment here