Berita

BNI Syariah Sleman Diresmikan Wakil Bupati Sleman

Bank Syariah Sleman yang terletak di Jalan Parasamya Beran Tridadi Sleman secara resmi telah diresmikan oleh Wakil Bupati Sleman Rabu (12/7) yang ditandai dengan pengguntingan buntal. Ikut mendampingi dalam peresmian tersebut antara lain Ketua Yayaasan RS. Mata Dr. Yap  GBPH Prabukusumo Branch Manager BNI Syariah Yogyakarta Agam Ayatullah, Kepala OJK Yogyakarta Mohammad Bakri, Kepalaa Bank Indonesia Yogyakarta Ibu Probo Sukesi, dll.

Sedangkaan wakil bupati sleman dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa diharapkan dengan kehadiran Bank BNI Syariah Sleman, lebih bermakna dalam mempertegas perannya untuk mewujudkan kemakmuran bersama melalui tata cara berniaga dan berekonomi sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

 Manfaat Bank Syariah tidak hanya dapat dinikmati oleh umat islam saja, namun sejak awal kehadirannya , Bank Syariah diformulasikan untuk memberikan manfaat bagi siapa saja yang ingin melakukan transaksi dengan bank syariah , baik itu umat islam ataupun umat di luar islam. Oleh karena itu tidak ada halangan bagi non muslim untuk bertransaksi dengan bank syariah. Bagi semua pihak yang telah merasakan “manisnya madu” Bank Syariah, mereka akan berfikir ulang jika ingin meninggalkan Bank Syariah. Hal itu dikarenakan dari sisi keuntungan, Bank Syariah tidak kalah menariknya dibanding bank konvensional.

Kemajuan bank syariah ditentukan azas kepercayaan dan kejujuran, tanpa adanya azas itu Bank Islam tidak akan maju. Karena itu, dituntut kejujuran dan kepercayaan  baik dari pihak manajemen bank maupun nasabah.

Lebih lanjut disampaikaan bahwa untuk dapat mengembangkan produk-produk syariah, Bank BNI Syariah Sleman diduntut untuk dapat melakukan terobosan-terobosan diluar kebiasaan azas konvensional, namun penuh perhitungan dan tidak merugikan pihak manapun. Diharapkan dengan terobosan tersebut, akan semakin banyak umat islam yang tertarik untuk menjadi nasabah.

Produk yang lebih variatif memposisikan bank syariah cenderung untuk memberikan manfaat yang lebih banyak . Dengan banyaknya produk yang dimiliki oleh bank syariah , merket dapat mengambil manfaat lebih banyak. Pasar di industri perbankan syariah dapat memilih produk yang diinginkannya. Apalagi saat ini, era merketing sudah memasuki fase market driven yang bertumpu pada cita rasa yang diinginkan oleh pasar. Industri perbankan syariah dituntut untuk bisa lebih memanjakan pasar dengan produk yang variatif.

Kehadiran Bank Syariah lebih dari sekedar memberikan pelayanan perbankan, tetapin juga turut memberi jalan perbaikan ekonomi dan penyelamatan umat dari jilatan api neraka akibat praktik-praktik ribawi. Bank Syariah Sleman juga diharapkan menjadi bagian dari jalan pertaubatan kita dari jeratan ekonomi ribawi.

Comment here