Berita

Bintan dan Tasikmalaya Belajar Pengentasan Kemiskinan dan Peningkatan PAD

Pemerintah Kabupaten Sleman hari Kamis 14 Februari 2013 di Kantor Bupati Sleman telah menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Bintan Provinsi Riau dengan jumlah 12 orang dan Kabupaten Tasikmalaya berjumlah 11 orang.Rombongan di terima oleh Asisten Sekda Bidang Pembangunan Dra. Suyamsih, MPd, dengan maksud dan tujuan untuk bertukar wawasan dan pengetahuan tentang pengentasan kemiskinan dan peningkatan PAD di Kabupaten Sleman karena Pemkab Sleman dinilai mampu dan berhasil dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan PAD yang cukup signifikan.

Ketua rombongan ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bintan Provinsi Riau Zulkifli, Spd  antara lain menyampaikan bahwa Kabupaten Bintan mayoritas wilayahnya berupa air/lautan yaitu 98% dan sisanya yang hanya 2% berupa daratan. Disamping itu 30% penduduknya bermatapencaharian sebagai nelayan dan 70% PAD nya dari bidang pariwisata. Sementara itu ketua rombongan Pemkab Tasikmalaya yang juga Sekretaris Bappeda Drs. Aan Rohmat Slamet, MPd untuk kesempatan Tasikmalaya kedatanganya di Kabupaten Sleman dalam rangka peningkatan yang  berkaitan dengan bidang kerajinan dan yang lebih penting dalam rangka pengentasan kemiskinan karena mayoritas penduduk Tasikmalaya bermatapencaharian sebagai petani dan pengrajin.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kabupaten Sleman Drs. Sri Purnomo yang di bacakan oleh Asisten Sekda Bidang Pembangunan Dra. Suyamsih, Mpd menyampaikan bahwa seiring dengan pelaksanaan anggaran berbasis kinerja dan sistem pelaporan keuangan acrual basis di Pemkab Sleman, telah menjadikan sistem keuangan yang lebih tertib. Sebagai hasil dari penerapan sistem pengelolaan dan pelaporan keuangan tersebut, Pemkab Sleman telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP ) tersebut mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ). Pemerinta Kabupaten Sleman juga telah menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas keberhasilan Pemkab Sleman dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2011, dengan capaian standar tertinggi dalam akutansi dan pelaporan keuangan Pemerintah.

Comment here