BeritaHeadline

BARATA XXXIV TAHUN 2019 USUNG RUTE “JELAJAH PASAR TRADISIONAL”

Kenalkan kembali potensi pasar tradisional kepada generasi muda, Pengembaraan Akhir Tahun (BARATA) ke-34 tahun 2019 mengusung rute “ Jelajah Pasar Tradisional” yang dilaksanakan pada 28 Desember 2019 s.d. 1 Januari 2020. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kwarcab, Arif Haryono, SH pada acara Ngopi Bareng Wartawan di Press Room, Bagian Humas dan Protokol, Senin (23/12). Hadir juga dalam acara ini Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Sleman, Dias Oktri Raka Setiadi.

Pada tahun 2019 ini BARATA diikuti oleh 616 Peserta dari 33 pangkalan SMA/SMK sederajat yang terbagi atas 38 sangga (kelompok) putra dan 41 sangga putri, total 79 sangga. Peserta akan dilepas untuk mengembara oleh GKR Mangkubumi selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DIY. Peserta akan melakukan pengembaraan mulai dari Lapangan Pemda Sleman menuju Lapangan Gadingan Ngaglik, Lapangan Baratan Pakem, Jlegongan Tempel hingga finish di Stadion Tridadi Sleman dengan total perjalanan sejauh 58,5 Km.

Malam Wirapati dan Pergantian Tahun 2019 ke 2020 bertempat di Lapangan Pemda Sleman pada 31 Desember akan diisi oleh kesenian karawitan dari Saka Pariwisata Sleman dan penampilan kesenian terbaik  dari peserta, terdapat pula kegiatan nDog Gludukan yaitu makan bersama makanan khas Barata Sleman yang melibatkan masyarakat sekitar.***(Bagian Humas)

Comment here